Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menko Airlangga Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Nomor 4 Setelah China, Vietnam dan Korsel

Airlangga Hartarto memaparkan di tengah pandemi saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil menduduki peringkat empat setelah China

Menko Airlangga Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Nomor 4 Setelah China, Vietnam dan Korsel
Ist
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan di tengah pandemi saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil menduduki peringkat empat setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prospek ekonomi Indonesia di masa depan dinilai cerah dan menjanjikan. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan di tengah pandemi saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil menduduki peringkat empat setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan

Hal ini, lanjutnya, didorong oleh upaya pemulihan ekonomi nasional yang sudah berada dalam jalur yang benar.

Baca juga: Airlangga Hartarto Rilis Capaian Program Kartu Prakerja 2020

“Di tengah pandemi, investasi di Indonesia tetap meningkat sebesar Rp826,3 triliun,” kata Menko Airlangga Sabtu (20/1/2021) melalui akun Instagramnya @airlanggahartarto_official.

Berbagai sektor di capital market, lanjutnya, sudah lebih baik dibandingkan awal tahun 2020, sehingga ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif.

Baca juga: Airlangga Sebut Aturan Turunan UU Ciptaker Telah Melalui Serap Aspirasi

"Lembaga-lembaga dunia juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan positif 4,4 persen-4,8 persen. Tentu pemerintah akan tetap menargetkan 5 persen,” tambah Menko Airlangga.

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo, seluruh elemen bangsa diimbau untuk bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

"Pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi membaik di tahun 2021," tuturnya.

"Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M," pungkas Airlangga.

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas