Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

CIU Insurance Cairkan Klaim Asuransi Korban Kecelakaan Sriwijaya SJ182, Per Penumpang Rp 1,25 Miliar

Total kewajiban kompensasi ganti rugi yang diberikan CIU Insurance per penumpang sebesar Rp 1,25 miliar dan ditambah Rp 250 juta sebagai ganti rugi.

CIU Insurance Cairkan Klaim Asuransi Korban Kecelakaan Sriwijaya SJ182, Per Penumpang Rp 1,25 Miliar
dok. CIU
Acara penyerahan penghargaan dan ucapan terima kasih Sriwijaya Air kepada CIU Insurance atas penanganan klaim kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 Sriwijaya di Jakarta, Rabu (24/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Citra International Underwriter (CIU Insurance) merespon dengan cepat kewajibannya mengcover asuransi kerangka pesawat (hull), tanggung jawab pihak ketiga dan penumpang kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada 9 Januari 2021 lalu.

Total kewajiban kompensasi ganti rugi yang diberikan CIU Insurance per penumpang sebesar Rp 1,25 miliar sesuai peraturan yang berlaku dan ditambah Rp 250 juta sebagai ganti rugi lain-lain.

Direktur Utama CIU Insurance Luki H Wahjoe menjelaskan CIU Insurance merupakan perusahaan asuransi kerugian yang telah berpengalaman menangani klaim asuransi pesawat sejak tahun 1988.

Sehingga, proses klaim ini dapat berjalan cepat, dengan koordinasi kepada pihak tertanggung, reasuransi, dan pihak terkait lainnya secara proaktif.

"Untuk klaim rangka pesawat prosesnya sudah rangkum. Sedangkan untuk untuk penumpang hampir seluruhnya sudah dibayarkan," kata Luki usai acara penyerahan penghargaan dan ucapan terima kasih Sriwijaya Air kepada CIU Insurance atas penanganan klaim kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 Sriwijaya di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: 34 Personel Dislambair TNI AL Lanjutkan Pencarian CVR Sriwijaya Air SJ 182

Baca juga: KNKT: Sebelum Kecelakaan, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Tidak Melalui Area Awan Hujan

Direktur Utama PT Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CIU Insurance yang telah memberikan respon cepat dalam menyelesaikan klaim maskapai dan penumpang Sriwijaya Air SJ 182.

Hal ini membuktikan profesionalisme CIU Insurance dalam penyelesaian klaim asuransi.

Jefferson menambahkan bahwa hubungan erat kedua perusahaan yang sudah lama terjalin telah memberi manfaat terutama dalam penyelesaian klaim korban kecelakaan pesawat.

"Semoga hubungan kerja sama kedua perusahaan semakin baik dan ke depan CIU Insurance semakin dapat meningkatkan kinerja pelayanannnya," kata Jefferson.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas