Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Layanan Taksi Udara di Bandara Soekarno Hatta, Tarif Mulai Rp 8 Juta

Denon Prawiraatmadja, mengatakan layanan helicity yang beroperasi sejak 23 Agustus 2020 itu memiliki tarif Rp 8 juta sampai Rp 20 juta.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Layanan Taksi Udara di Bandara Soekarno Hatta, Tarif Mulai Rp 8 Juta
PT WHITESKY AVIATION
armada helikopter charter PT Whitesky Aviation 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan taksi udara resmi hadir di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Taksi udara tersebut hadir berkat kerjasama antara Whitesky Aviation dan PT Angkasa Pura II (Persero).

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja, mengatakan layanan helicity yang beroperasi sejak 23 Agustus 2020 itu memiliki tarif Rp 8 juta sampai Rp 20 juta.

Baca juga: Gandeng Volocopter, Grab Bakal Hadirkan Layanan Taksi Udara?

Ada dua layanan taksi udara dengan segmen yang berbeda, yaitu pertama dengan kapasitas penumpang empat orang dan kelas penumpang VIP.

"Meski begitu, memang saat ini peminat taksi udara ini masih sedikit, maka dari itu kami menyebar program promo untuk memasifkan penggunaan helicity tersebut," kata Denon dalam diskusi virtual bersama Angkasa Pura II, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Keren, Inggris Bikin Bandara Mobil Terbang Pertama di Dunia, Beroperasi Akhir 2021

Ia juga mengungkapkan, program promo ini dilakukan dengan cara melakukan negosiasi dengan lessor untuk mendapatkan biaya yang kompetitif terhadap layanan ini.

"Kami tentu berharap kedepannya, kalau helikopter sudah cukup banyak maka bank pemerintah atau bank lokal mempunyai minat untuk berpartisipasi dengan kita untuk pengadaan helikopter," kata Denon.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, saat ini terdapat tujuh titik parkir pesawat di kompleks heliport Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Whitesky aviation nih
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja

Sedangkan di seluruh Jakarta tercatat ada 72 helipad yang bisa menjadi lokasi penjemputan penumpang, terkait layanan taksi udara ini.

Saat ini, Whitesky Aviation memiliki lima helikopter eksisting dengan jenis Bell 505 dan Bell 429. Masing-masing pesawat memiliki mesin berbeda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas