Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penuh Pembangunan Politeknik Pariwisata Papua

Merealisasi visi dan misi tersebut, Kemenparekraf lewat Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menggandeng Pemerintah Provinsi Papua

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penuh Pembangunan Politeknik Pariwisata Papua
istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia,  Sandiaga Salahuddin Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Pemulihan sekaligus pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional terus dikebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia,  Sandiaga Salahuddin Uno.

Termasuk pengembangan parekraf di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Papua.

Merealisasi visi dan misi tersebut, Kemenparekraf lewat Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menggandeng Pemerintah Provinsi Papua untuk membangun Poltekpar di Papua.

Mengawali kerjasama, penandatanganan nota kesepahaman pun dilakukan antara Direktur Utama Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja dan Kepala Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Papua, Yimin Weya di Poltekpar Bali, Badung, Bali pada Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Kolaborasi dengan Dankodiklat TNI AD Letjen Putranto, Sandiaga Bakal Garap Wisata Overland

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengungkapkan kebahagiaannya.

Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan langkah awal dalam pemulihan sekaligus pengembangan sektor parekraf di Papua.

Sebab, pembangunan Poltekpar Papua diyakininya dapat secara langsung meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang parekraf di Papua. 

"Hari ini saya menyaksikan penandatanganan MOU antara Poltekpar Bali dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua untuk menjalin peningkatan SDM dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga Uno pada Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Elektabilitas Prabowo, Ganjar, Anies, hingga Sandiaga di 5 Survei Capres 2024 Terbaru

"Ini merupakan wujud tindak lanjut dari gerak cepat kita untuk memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif dan rencana pendirian Politeknik Pariwisata Papua," tambahnya.

Tidak hanya itu, pembangunan katanya sejalan dengan arahan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas