Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Disarankan Gandeng Komunitas untuk Genjot Penggunaan BBM Ramah Lingkungan

Program Langit Biru yang mengajak masyarakat menggunakan BBM RON 90 ke atas akan berdampak terhadap lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Pertamina Disarankan Gandeng Komunitas untuk Genjot Penggunaan BBM Ramah Lingkungan
Pertamina
Aktiivitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Executive Energy Watch Mamit Setiawan menyarankan kepada PT Pertamina (Persero) menggandeng komunitas motor dan mobil dalam menggencarkan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan.

"Pertamina perlu gandeng komunitas yang anggotanya banyak, kemudian pecinta otomotif, agar Program Langit Biru bisa berjalan maksimal," ucap Mamit saat dihubungi, Jumat (20/2/2021).

Menurutnya, Program Langit Biru yang mengajak masyarakat menggunakan BBM RON 90 ke atas, seperti Pertalite dan Pertamax, akan berdampak terhadap lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

"BBM RON tinggi itu akan menghasilkan pembakaran yang sempurna dan gas buangnya pun jadi lebih baik. Jadi dapat mengurangi emisi gas rumah kaca," ujar Mamit.

Baca juga: Pengamat: BBM Euro 4 Bisa Turunkan Polusi Udara di Perkotaaan

Oleh sebab itu, Mamit meminta Pertamina untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar beralih ke BBM yang memiliki kadar oktan tinggi.

"Bagaimanapun kita sudah saatnya memasuki BBM RON lebih tinggi, karena lebih bagus dari sisi mesin, maupun lingkungan. Sehingga masyarakay kita lebih hemat, dan udara lebih bagus karena pembakaran sempurna," paparnya.

Baca juga: Pertamina Sebut Program Langit Biru Diterima Baik Masyarakat

Mamit pun meminta Program Langit Biru diperluas ke daerah maupun kota lainnya, dengan memberikan promo menarik ke masyatakat.

"Program yang dijalankan sekarang itu Pertalite seharga Premium. Ini perlu digalakkan, dan dilanjutkan," ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas