Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perkuat Ekosistem di Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelindo I Kerja Sama Dengan DHL

Kerjasama Pelindo 1 dengan DHL ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan memberikan layanan yang lebih murah, cepat, dan transparan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Perkuat Ekosistem di Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelindo I Kerja Sama Dengan DHL
Tribun Medan
Pelindo 1 melakukan pengapalan perdana ekspor melalui rute langsung atau direct call intra Asia di Kuala Tanjung, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, melakukan kerja sama logistik dengan perusahaan penyedia jasa logistik dunia, DHL Global Forwarding Indonesia.

Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli mengatakan, kerja sama tersebut meliputi transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, distribusi barang, dan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya secara khusus di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE).

“Untuk membangun ekosistem dan mempersiapkan Kuala Tanjung PIE sebagai gerbang utama Indonesia ke jaringan logistik global, kami harus bersinergi dengan banyak perusahaan logistik," ujar Dani dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

"Kerjasama Pelindo 1 dengan DHL ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta memberikan layanan yang lebih murah, cepat, dan transparan,” lanjutnya.

Baca juga: Kolaborasi Engineering Companies Pelindo Tingkatkan Produktifitas Pelayanan Kepelabuhanan Indonesia

Baca juga: DHL, Seino dan Yamato Holdings Jadi Pendistribusi Vaksin Covid-19 di Jepang

Berada di tengah Selat Malaka sebagai jalur perdagangan tersibuk di dunia yang dilintasi 94.000 kapal per tahun, menjadikan posisi Kuala Tanjung PIE sangat strategis sebagai simpul penting dalam jaringan logistik dan supply chain global.

Kuala Tanjung PIE terdiri dari dua bagian yang saling terintegrasi, yaitu Kawasan Pelabuhan dan Kawasan Industri.

BERITA TERKAIT

“Sebagai kompleks pelabuhan dan industri masa depan, Kuala Tanjung PIE akan terus berkembang, dengan visi menjadi Indonesia’s Logistic and Supply Chain Global,” ujar Dani.

Pelindo 1 terus berupaya melakukan inisiatif dan terobosan baru guna mendorong kinerja perseroan sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan memperkuat dan memperluas layanan logistiknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas