Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hutama Karya Pastikan Garap Proyek KEK Mandalika

Hutama-Adhi JO akan menggunakan teknologi Bulding Information Modelling (BIM) yang dapat mengontrol kesesuaian desain, serta ketepatan waktu

Hutama Karya Pastikan Garap Proyek KEK Mandalika
Dok. Raihan
Pemandangan indah Pantai Kuta Mandalika di Lombok 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) atau Hutama Karya, resmi terlibat untuk menggarap salah satu mega proyek milik PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, tepatnya pada sisi sebelah timur Kawasan sirkuit MotoGP Mandalika.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Novias Nurendra mengatakan, bahwa proyek baru yang cukup strategis ini berhasil diraih perusahaan setelah melalui proses pengadaan menggunakan metode international open competitive tender serta telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang dipersyaratkan.

“Pada proyek The Mandalika Paket 2, Hutama Karya akan berkolaborasi dengan Adhi Karya. Dengan HK sebagai leader dalam pembangunannya," jelas Novias dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021)

"Dalam pengerjaannya, Hutama-Adhi JO akan menggunakan teknologi Bulding Information Modelling (BIM) yang dapat mengontrol kesesuaian desain, serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan nantinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Novias menerangkan, bahwa proyek senilai Rp 753 miliar ini ditargetkan rampung maksimal dalam 2 tahun mendatang.

Baca juga: Bamsoet: Akhir Maret, Dorna Cek Kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika Gelar MotoGP

Adapun Paket II yang dikerjakan oleh Hutama-Adhi JO ini meliputi pembangunan jalan, river training works, jaringan pipa & drainase, hingga jalur pasokan air.

“Kami yakin pembangunan Proyek The Mandalika akan memiliki dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” tutup Novias Nurendra.

Sementara itu Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan, selain dampak ekonomi, proyek KEK ini juga diharapkan dapat menggerakkan kembali geliat pariwisata, salah satunya mendukung terselanggaranya MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Selain untuk meningkatkan daya tarik kawasan bagi investor untuk masuk dan bersama-sama mengembangkan The Mandalika, percepatan pembangunan ini juga kami pastikan untuk mempersiapkan kawasan The Mandalika menyambut normalisasi pariwisata setelah proses vaksinasi selesai,” terang Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas