Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Selain Kamera Flawless, Oppo Reno5 Punya Fitur Hyper Boost 4.0 Cocok Banget Nge-Game

Generasi Reno dari Oppo memang terkenal dengan fitur kamera dan video yang smooth serta flawless.

Selain Kamera Flawless, Oppo Reno5 Punya Fitur Hyper Boost 4.0 Cocok Banget Nge-Game
Oppo Indonesia
Oppo Indonesia resmi merilis edisi terbatas dari Reno5 yang sempat menjadi misteri beberapa waktu lalu. Edisi terbatas ini merupakan hasil kolaborasi antara Oppo dengan Marvel, studio ternama yang banyak menghasilkan berbagai film box office seperti Avengers. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi Reno dari Oppo memang terkenal dengan fitur kamera dan video yang smooth serta flawless.

Tak hanya itu, di generasi terbaru yakni Reno5, Oppo memiliki pula fitur game booster Hyper Boost 4.0 dari sistem operasi ColorOS 11.

Oppo tampaknya mulai memperhatikan selera penggila game dan menyematkan fitur tersebut yang bertujuan membuat pengguna lebih nyaman dalam bermain game. Hal itu bisa dilihat dari bodi yang tipis dan sangat ringan.

Bayangkan, tebal Reno5 hanya 7,8 mm, dan bobotnya cuma 171 gram dan tentu ponsel ini sangat entang untuk dibawa dan membuat tangan tidak cepat lelah.

Untuk kecepatan sistem operasi, Oppo menanam chipset hardware Qualcomm Snapdragon 720G 8nm. Untuk kekuatan daya jelajah data, Reno5 sudah memiliki RAM 8 GB LPDDR4x berkecepatan 1866 MHz.

Pengalaman yang didapat oleh pengguna Reno5 adalah lebih mengoptimalkannya kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi game. Secara singkat, fungsi aplikasi game booster ini sangat sederhana, namun sangat mendukung sistem pengoperasian ponsel saat bermain game yang memiliki storage yang besar.

Hyper Boost 4.0 dari Oppo akan mengoptimalkan fungsi dan kinerja RAM maupun prosesor untuk membuat ponsel lebih cepat, juga mematikan penggunaan daya untuk aplikasi lain. Meski banyak pabrikan juga memiliki fitur game booster, namun Hyper Boost 4.0 di OPPO Reno5 adalah salah satu yang terbaik.

Baca juga: Oppo Bedah Prediksi Terobosan Teknologi Lewat Imagine Find X3 Pro

Hyper Boost 4.0 adalah fitur unggulan dari sistem operasi ColorOS 11.1. Fungsinya sederhana. Ketika berjalan, Hyper Boost akan mengatur performa hardware paling optimal sambil menjaga ponsel tidak cepat panas.

Selain itu terdapat pula fitur Adjustable Gaming Touch, sehingga respon sentuh bisa diatur lebih responsif sesuai selera. Konfigurasi ini penting bagi mereka yang hobi nge-game yang bergenre action war atau full motion sense yang membutuhkan daya sentuh yang cepat.

Fitur lainnya adalah Game Space. Game Space merupakan semacam fitur yang mengelompokkan game-game di ponsel dalam satu folder aplikasi. Sehingga saat mencari game yang mau dimainkan, pengguna akan lebih mudah mengaksesnya.

Tak hanya itu, Game Space bisa membuat pengguna mengatur opsi seperti Low Power Mode, Balanced Mode, dan Competition Mode.

Karena sudah banyaj fitur-fitur keren di atas, maka Oppo Reno5 sangat cocok untuk memainkan game seperti Call of Duty yang memiliki grafis yang ciamik. 

Bila memainkan game itu di Reno5, pengguna bisa mengatur Mobile dengan setting grafis High, serta opsi Depth of Field, Ragdoll, Anti-Aliasing, dan Real Time Shadow dicentang.

Selain itu, frame rate di Oppo Reno5 bisa diset sampai Maksimal. Meskipun membutuhkan frame rate tinggi, Oppo Reno5 diyakini akan tetap responsif dan nyaman yang pastinya anti nge-lag. 

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas