Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Hari Ini 1.000 Pekerja Transportasi Publik Disuntik Vaksin Covid-19

Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kemenhub diberikan kepada 1.000 pekerja transportasi publik yang bertugas melayani masyarakat.

Hari Ini 1.000 Pekerja Transportasi Publik Disuntik Vaksin Covid-19
WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi: Warga yang berumur lanjut usia (lansia) tengah antre untuk mengikuti vaksinasindi Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). Program vaksinasi Covid 19 hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation ini bakal menyasar warga lanjut usia (lansia) non-KTP DKI Jakarta. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pekerja transportasi publik hari ini, Jumat (19/3/2021) mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Gambir, Jakarta.

Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini, diberikan kepada 1.000 pekerja transportasi publik yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, 1.000 pekerja transportasi publik ini terdiri dari pilot, pramugari, masinis, nakhoda, sopir bus dan taksi hingga petugas bandara, pelabuhan dan terminal.

"Pemberian vaksin Covid-19 kepada para pekerja transportasi publik ini tentunya sangat penting, karena keseharian mereka berhubungan dengan banyak orang," ucap Budi Karya dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, pemberian vaksin terhadap pekerja transportasi publik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

"Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari untuk Indonesia, dalam upaya menghadapi pandemi ini," ujar Budi Karya.

Selain itu Budi juga berpesan kepada para pekerja yang sudah divaksin, agar tetap menjaga ketat menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Bolehkan Seseorang yang Memiliki Alergi Obat dan Makanan Terima Vaksin Sinovac?

Baca juga: Ini Daftar 28 Kriteria Penerima Vaksin Sinovac dengan Penyakit Penyerta yang Direkomendasikan PAPDI

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi menyebutkan mengenai rencana melakukan program vaksinasi Covid-19 kepada para pengemudi ojek online dan pangkalan hingga pilot secara bertahap.

Ia menyebutkan, program vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada pekan depan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Program vaksinasi terhadap kru transportasi ini, lanjut Budi, sebagai upaya menumbuhkan rasa percaya diri saat bertugas.

Budi mengungkapkan, kru transportasi mulai dari ojek pangkalan, ojek online, sopir taksi hingga pilot harus memiliki kekebalan imun saat bertugas melayani masyarakat.

Berita terkait penanganan Covid-19

Berita-berita terkini ekonomi bisnis

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas