Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ridwan Kamil Minta Bantuan DPR Agar Pertamina Kasih Ladang Minyak ke Pemda

Ridwan Kamil meminta bantuan Komisi VII DPR agar PT Pertamina (Persero) memberikan ladang minyak yang tidak terurus ke Pemerintah Daerah

Ridwan Kamil Minta Bantuan DPR Agar Pertamina Kasih Ladang Minyak ke Pemda
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil naik sepeda ontel meninggalkan tempat acara seusai melantik dan mengambil sumpah lima kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Barat, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021). Kelima kepala daerah yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM), Ridwan Kamil meminta bantuan Komisi VII DPR agar PT Pertamina (Persero) memberikan ladang minyak yang tidak terurus ke Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kalau boleh dibantu perjuangkan, Pertamina itu banyak ladang minyak yang kecil, tapi sudah tidak keurus karena skala ekonominya dianggap sudah tidak memadai," ujar Kang Emil sapaan Ridwan Kamil saat RDPU dengan Komisi VII DPR, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Pascakebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Warga Usul Biaya Ganti Rugi Rp20 Juta per Kepala

Menurutnya, ladang minyak yang dinilai tidak ekonomi oleh Pertamina, sebaiknya diberikan kepada Pemda karena jika dimanfaatkan kembali dapat membantu pembangunan daerah.

"Buat kami, receh-receh puluhan miliar atau ratus-ratusan miliar, itu bisa buat bangun Puskesmas, bangun sekolah, ngaspal jalan," ucap Gubernur Jawa Barat itu.

Baca juga: Kilang Minyak Balongan Sempat Menyala Lagi, Berikut Fakta-faktanya

Kang Emil menyebut, ladang minyak berukuran kecil yang dibiarkan begitu saja, tidak akan menguntungkan kedua belah pihak, baik itu Pertamina maupun Pemda.

"Pendapatan Pertamina tidak, ke kami tidak. Curhatan itu aja utama, meminta ladang kecil yang sudah tidak masuk skala ekonomi, mohon diarahkan, diperintahkan untuk kami kelola, atas nama Sila kelima (Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia)," paparnya.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas