Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemendag Dukung Pengembangan Food Estate yang Dijalankan Kemenhan

Wamendag mendukung pengembangan food estate yang sedang dijalankan Kemenhan. Menurutnya...

Kemendag Dukung Pengembangan Food Estate yang Dijalankan Kemenhan
istimewa
Dua wakil menteri, Wamendag Jerry Sambuaga dan Wamenhan Letjen (purn) Herindra bertemu membahas sinergi antar dua kementerian yaitu Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertahanan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua wakil menteri, Wamendag Jerry Sambuaga dan Wamenhan Letjen (purn) Herindra bertemu membahas sinergi antar dua kementerian yaitu Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertahanan.

Wamendag mendukung pengembangan food estate yang sedang dijalankan Kemenhan.

Menurutnya, food estate harus didukung dengan sistem logistic dan perdagangan yang baik.

Tujuannya agar distribusi hasil produksi food estate bisa lancar dan masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Koordinasi Food Estate Kalteng Diperkuat, Infrastruktur Terus Dibenahi

“Kita apresiasi dan kita dukung Kemenhan yang sedang mengembangkan food estate. Kemendag tentu juga ingin agar produksi nasional bisa memenuhi kebutuhan domestik seperti beras, jagung, kedelai dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Jerry kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Wamendag yakin bahwa food estate perlu didukung dengan sistem pergudangan, sistem distribusi serta pembayaran yang baik.

Untuk itu pihaknya mencoba akan mengeksplorasi penerapan sistem resi gudang (SRG) dan sistem digitalisasi pembayaran di kawasan food estate.

Jerry juga berjanji untuk mengajak stake holder lain seperti sektor perbankan dan pengusaha retail untuk berkolaborasi memanfaatkan pengembangan food estate ini.

Dia menyebut bahwa Kementerian Perdagangan sedang terus mengembangkan berbagai diplomasi serta revitalisasi perdagangan.

Baca juga: Dukung Food Estate, Kementan Maksimalkan Lahan di Dadahup

“Paradigma pertahanan sekarang kan bukan hanya soal perang, tetapi sudah sangat holistic. Karena itu kolaborasi sektor pertahanan dan perdagangan harus dibangun secara solid.” Kata Wamendag Jerry Sambuaga yang juga merupakan mantan anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Sementara Wamenhan Herindra menuturkan Kemenhan banyak menangani sektor-sektor stategis pertahanan negara termasuk yang menyangkut kesejahteraan masyarakat dan kesiapan industri-industri strategis.

“Dukungan dari kementerian perdagangan sangat penting guna memastikan pertahanan negara bisa berjalan dengan baik,” urainya.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas