Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Selama Ramadhan KRL Beroperasi Normal Mulai Pukul 04.00 Hingga 22.00

Ramadan, KAI Commuter mengoperasikan 983 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) per hari, mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00

Selama Ramadhan KRL Beroperasi Normal Mulai Pukul 04.00 Hingga 22.00
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selama bulan Ramadhan PT KAI Commuter mengoperasikan 983 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) per hari, mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB di wilayah Jabodetabek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama bulan Ramadhan PT KAI Commuter mengoperasikan 983 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) per hari, mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB di wilayah Jabodetabek.

Sementara itu untuk layanan KRL di wilayah Yogyakarta-Solo, KAI Commuter mengoperasikan 22 perjalanan kereta setiap hari mulai pukul 05.05 WIB hingga 19.10 WIB.

Baca juga: Penumpang KRL Commuter Boleh Berbuka di Kabin Kereta Saat Adzan Tiba Selama Ramadan

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebutkan, pada bulan Ramadhan biasanya kepadatan penumpang KRL berada di rentang waktu menuju waktu berbuka puasa.

"Puncak mobilitas penumpang KRL saat pagi yaitu rentang waktu 06.00 WIB hingga 07.00 WIB, dan sore pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB," ucap Anne dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Kemenhub Buka Peluang KRL Solo-Jogja Diperpanjang Hingga Madiun

Maka dari itu, lanjut Anne, pihaknya mengajak para penumpang KRL untuk melakukan perencanaan perjalanan pada bulan Ramadhan ini agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta.

"Kami juga mengimbau para penumpang agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, untuk perjalanan yang lebih aman, sehat dan nyaman," ucap Anne.

Anne juga menjelaskan, KAI Commuter juga akan tetap melakukan penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh dan memberlakukan physical distancing.

"Kemudian selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para penumpang untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya," ucap Anne.

Para penumpang KRL yang melakukan kegiatan buka puasa, juga diimbau berbuka dengan minuman dan makanan ringan secukupnya serta menjaga kebersihan di dalam rangkaian kereta.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas