Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hingga April 2021, KPR Subsidi BTN Tembus 31 Ribu Unit

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mencatat hingga April 2021, telah merealisasikan penyaluran KPR subsidi lebih dari 31 ribu

Hingga April 2021, KPR Subsidi BTN Tembus 31 Ribu Unit
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi: Pekerja saat menyelesaikan proyek pembangunan perumahan bersubsidi di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021). PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menawarkan berbagai program untuk mendorong pembiayaan pemilikan rumah diantaranya suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 4,71%, promo bebas biaya provisi, admin, dan proses dengan jangka waktu KPR hingga 30 tahun. BTN menargetkan dapat menyalurkan KPR khususnya rumah subsidi sebanyak 200 ribuan unit pada tahun 2021. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) mencatat hingga April 2021, telah merealisasikan penyaluran KPR subsidi lebih dari 31 ribu unit rumah.

Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan, permintaan pembiayaan perumahan pada 2021 mulai menunjukkan peningkatan, sejalan dengan berbagai kebijakan pemerintah untuk mendongkrak ekonomi nasional.

"Kami terus mengoptimalkan penyaluran agar semakin banyak masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah terutama di tengah pandemi yang mewajibkan mayoritas aktivitas dilakukan di rumah," tutur Hirwandi, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, berbagai inovasi yang dijalankan perseroan menunjukkan capaian positif.

Baca juga: Gelar Rapat Pemegang Saham, BNI Setujui Dividen Rp 820 Miliar

Di mana sejak pandemi pada 2020 hingga pertengahan April 2021, BTN telah memberikan KPR subsidi baik skema konvensional, maupun syariah untuk lebih dari 153 ribu unit rumah.

Nilai penyaluran tersebut untuk ratusan ribu hunian tersebut setara Rp21,5 triliun.

Baca juga: Komitmen soal Isu Lingkungan, Coca Cola Amatil Indonesia Bangun Pabrik Daur Ulang di Cikarang

Hirwandi memaparkan BTN memiliki beragam produk KPR Subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dengan menawarkan produk KPR aubsidi berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) bunga 5 persen fix rate atau tetap hingga 20 tahun.

Baca juga: Usai Gelar RUPST, BCA Bagikan Dividen Rp 530 per Lembar Saham

"BTN juga memiliki produk KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) dengan bantuan uang muka hingga Rp40 juta," tuturnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas