Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

IHSG Hari Ini Masih Bisa Menguat dalam Skala Terbatas

Secara teknikal IHSG bergerak menguat dan mencoba break out resistance moving average 20 hari. 

IHSG Hari Ini Masih Bisa Menguat dalam Skala Terbatas
Tribunnews/Irwan Rismawan
Layar informasi pergerakan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (10/9/2020). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih bisa kembali bergerak menguat, tapi sudah terbatas di akhir pekan dengan support resistance 6.034 hingga 6.132. 

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG bergerak menguat dan mencoba break out resistance moving average 20 hari. 

"Indikator stochastic terkonsolidasi pada area middle oscillator. Indikator MACD bergerak cross over pada area undervalue dengan memberikan signal trend positif pada pergerakan selanjutnya," ujar dia mengutip risetnya, Jumat (16/4/2021). 

Lanjar menjelaskan, ekspektasi pemulihan ekonomi yang kuat, dikombinasikan dengan optimisme atas stimulus moneter dan fiskal, telah mendorong ekuitas Amerika Serikat (AS) mendekati level tertinggi seiring berlanjutnya pelaporan perusahaan. 

Baca juga: IHSG Hari Ini Diperkirakan Lanjutkan Penguatan

"Data yang akan dirilis tentang klaim pengangguran AS dan penjualan ritel akan diawasi dengan cermat oleh Investor selanjutnya," katanya. 

Baca juga: Investor Disarankan Jauhi Dulu Saham-saham Emiten BUMN, Harganya Sudah Kemahalan

Sementara, IHSG kemarin ditutup menguat 0,48 atau naik 29,22 poin ke level 6.079,50 setelah sempat tertekan selama jam perdagangan. 

Baca juga: Investor Pemula Perlu Kenali Dulu Makna Berinvestasi di Saham Agar Tak Terjebak Jadi Spekulan

"Penguatan terbesar ada di indeks sektor pertanian 2,19 persen, perdagangan 1,01 persen, dan industri dasar 0,99 persen. Ketiga sektor bergerak optimis naik mampu membalikan IHSG kuat hingga akhir sesi perdagangan," pungkas Lanjar.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas