Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pacu Jumlah Pengguna, E-money Spin Bakal Integrasi ke Kartu Kredit

Banyaknya SPIN Points yang didapat pengguna beragam, tergantung dari jumlah dan jenis transaksi yang dilakukan. 

Pacu Jumlah Pengguna, E-money Spin Bakal Integrasi ke Kartu Kredit
shutterstock.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Unit usaha MNC Group, MNC Teknologi Nusantara memiliki Smart Payment Indonesia (Spin Pay) memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki e-wallet atau e-money yang ada di Indonesia.

Fitur tersebut yakni Spin Points di mana setiap pengguna yang melakukan transaksi akan mendapat poin bernilai 1 Rupiah setiap transaksi.

Banyaknya SPIN Points yang didapat pengguna beragam, tergantung dari jumlah dan jenis transaksi yang dilakukan.

Baca juga: BI Minta Perbankan Tingkatkan Penyaluran Kredit UMKM, Dan Turunkan Suku Bunga

Adapun jenis transaksi yang akan menghasilkan Spin Points antara lain, pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran tagihan MNC Bill Payment.

Managing Director Spin Jessica Tanoesoedibjo mengatakan kehadiran fitur Spin Points akan memberikan dampak positif kepada para pengguna Spin Pay. 

“Spin Points akan menjadi satu reward yang kita berikan kepada semua user Spin,” ujarnya dalam dalam “SPIN Points & New UI Soft Launching", Jumat (16/4/2021).

“Kami sadar akan pentingnya loyalitas pengguna aplikasi Spin Pay, dengan adanya fitur ini diharapkan mampu meningkatkan transaksi pengguna di dalam aplikasi Spin Pay karena akan mendapatkan reward langsung," imbuh Jessica.

Jessica menambahkan menegaskan dengan adanya QR Code Indonesian Standard alias QRIS (yang merupakan standar QR Code nasional untuk pembayaran digital  di seluruh Indonesia) konsumen bisa menggunakan Spin di mana pun untuk berbagai transaksi.

Baca juga: Kerjasama Instamoney dan PT Pos Indonesia Genjot Layanan Pengiriman Dana

“Semua bisa mendownload Smart Payment Indonesia (Spin), bisa dicari di Appstore, playstore. Bisa diketik Spin Pay, download dan langsung nikmat benefit-benefitnya,” ujar Jessica.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan Spin dapat dipakai untuk transaksi dengan merchant siapa pun dan apa pun di Indonesia. 

“Kan sekarang sudah ada QRIS, jadi dengan QRIS itu tidak tergantung siapa yang mengakuisi merchand tersebut, tapi semua merchant bisa menggunakan transaksi e-money, termasuk Spin,” tutur Hary di sela-sela acara.

Ke depannya, Hary mengungkapkan Spin yang kini mempunyai fitur payment, e-wallet, transfer dan juga loyalty program Spin Points, akan diintegrasikan dengan digital m-banking MNC Bank dan kartu kredit, Visa, dan Master Card akan dijadikan satu. 

“Jadi masyarakat menabung pakai Motion. Namanya tabungan Motion. Kemudian transaksi dimanapun pakai Spin. Kemudian kalau mau top up, tabungannya bisa dipindah ke Spin. Kartu kredit masuk di situ juga, jadi users SPIN kalau mau pakai cicilan juga bisa pakai fasilitas kartu kredit. Jadi satu ekosistem yang ingin kita bangun, semua sudah ada sekarang,” imbuh Hary.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas