Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Trafik Internet Naik 67 Persen, Link Net Jalin Kemitraan Strategis Tingkatkan Kualitas Jaringan

terjadi peningkatan trafik internet yang mencapai hingga 67%, hal itu membuat internet kini telah menjadi kebutuhan primer baru

Trafik Internet Naik 67 Persen, Link Net Jalin Kemitraan Strategis Tingkatkan Kualitas Jaringan
ilustrasi

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi tidak hanya memberikan tantangan tapi juga kesempatan dan peluang bagi penyedia layanan layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia.

Disebutkan, terjadi peningkatan trafik internet yang mencapai hingga 67%, hal itu membuat internet kini telah menjadi kebutuhan primer baru bagi masyarakat.

Atas dasar itu, Niki Sanjaya, Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk, mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatan kualitas jaringan dan kemitraan strategis dengan berbagai partner.

Baca juga: First Media Terus Perluas Area Jangkauan Melalui Optimasi Jaringan

Hal itu, kata dia, guna mengoptimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses jaringan broadband First Media, termasuk teknologi pendukung yang mampu memberikan perlindungan terhadap konten-konten yang diakses pelanggan.

PT Link Net Tbk dengan brand First Media juga melakukan penyesuaian terhadap perubahan tren dan pola konsumsi pada masyarakat.

“Masa pandemi tidak hanya memberikan tantangan tapi juga kesempatan dan peluang bagi kami untuk melakukan manuver bisnis agar tetap bisa bertahan dan berkembang. Sebagai salah satu penyedia layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia, kami selalu mengoptimasi berbagai peluang yang ada, agar dapat terus berinovasi dalam memberikan solusi serta pengalaman menyeluruh bagi pelanggan selama mengakses layanan kami, juga untuk menentukan fokus pemasaran dengan sasaran yang tepat,” jelas Niki dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Satu di antara terobosan itu antara lain diluncurkannya Super WiFi yang diluncurkan pada awal pandemi untuk menjawab kebutuhan pelanggan terhadap konektivitas internet yang semakin tinggi.

Baca juga: Layanan Premium Streaming Video Serial Drama Inggris Hadir di Indonesia

"Berdasarkan pengamatan dan riset pasar, di tahun ini First Media menghadirkan kampanye #BeneranTanpaBatas untuk mendukung aktivitas dan produktivitas pelanggan, melalui layanan unlimited internet tanpa batasan kuota, unlimited world entertainment, layanan digital self-care & experience yang lebih lengkap, serta program-program dukungan sosial agar seluruh masyarakat semakin solid dalam menghadapi tantangan," kata dia.

Selain itu, kata dia, pada Maret 2021, First Media meluncurkan OTT Package First+ yang menyediakan akses ke beragam platform Over-The-Top (OTT) dalam satu paket seperti GoPlay, Viu, CATCHPLAY+, dan FirstMediaX.

Hingga periode akhir 2020, First Media telah menjangkau 23 kota di Indonesia untuk melayani 2,68 juta rumah tangga (home passed), dengan total pelanggan ritel sebanyak 839 ribu.

Baca juga: Link Net Bagikan Dividen Rp 491,9 Miliar

Dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan merek First Media untuk keenam kalinya meraih penghargaan Indonesia Wow Brand dari Markplus, Inc. di kategori Pay TV dan penghargaan perdana atas kategori Internet Service.

Indonesia WOW Brand adalah program penghargaan inisiasi MarkPlus, Inc. yang diperoleh berdasarkan hasil riset kepada 3.500 responden dari wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Riset ini menggunakan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR) yang mengacu pada aspek 5A yaitu; Awareness, Appealing, Asking, Act, dan Advocate dengan tujuan untuk mengukur bagaimana kemampuan brand dapat mengubah awareness hingga menjadi advocate.

“Penghargaan ini menjadi anugerah tersendiri bagi First Media, karena mampu mempertahankan posisi sebagai layanan cable TV dan fixed broadband internet yang direkomendasikan oleh konsumen,” ujar Niki.

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas