Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anindya Novyan Bakrie: Semua Pengusaha Bisa Bertahan Pasca Covid-19 dan Juga Harus Bisa Naik Kelas

Anindya Novyan Bakrie menjabarkan bagaimana Kadin bisa membumi, misalnya dapat masuk dan dikenal oleh kalangan milenial.

Anindya Novyan Bakrie: Semua Pengusaha Bisa Bertahan Pasca Covid-19 dan Juga Harus Bisa Naik Kelas
dok pribadi
Anindya Novyan Bakrie selaku Wakil Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri  Indonesia)  dalam acara bertajuk "Kadin Jawa Barat Peduli Anak Yatim Bersama Anindya N. Bakrie" yang digelar di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pengusaha harus naik kelas. Hal ini disampaikan Anindya Novyan Bakrie selaku Wakil Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri  Indonesia)  dalam acara bertajuk "Kadin Jawa Barat Peduli Anak Yatim Bersama Anindya N. Bakrie" yang digelar di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu kemarin.

Pernyataan ini pun menjadi salah satu program unggulan Anin, sapaan akrab Anindya Novyan Bakrie, dalam upayanya menjadi orang nomor satu di Kadin.

“Semua pengusaha bisa bertahan pasca Covid-19 dan juga harus bisa naik kelas. Langkah ini bisa dilakukan secara bersama sama. Pengusaha besar membantu pengusaha kecil, begitu sebaliknya, sehingga dorongan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tak hanya jargon atau wacana. Tetapi, betul-betul diimplementasikan menjadi sebuah upaya bersama memajukan pelaku usaha,” ungkap Anindya Novyan Bakrie, sebagaimana dilaporkan Setiadi Ihsan, GM. Bakrie Amanah, Senin (19/4/2021).

Anindya Novyan Bakrie menjabarkan bagaimana Kadin bisa membumi, misalnya dapat masuk dan dikenal oleh kalangan milenial.

"Di Bandung ini ada contoh, paparnya, Pasar Caringin bukti nyata ekonomi kerakyatan yang dibangun oleh anggota Kadin. Pasar itu menjadi andalan suplai berbagai kebutuhan pangan untuk Jawa Barat. Kalau ini bisa direplikasi, akan luar biasa," jelas Anindya Novyan Bakrie.

Sedangkan Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara, menjelaskan bahwa Kadin Jabar telah menggelar rapat pleno dan memutuskan mendukung Anin dalam pencalonan sebagai Ketua Umum Kadin periode berikutnya.

“Dukungan ini bukan tanpa alasan, namun melihat kiprah Anindya Bakrie dalam memajukan KADIN selama 15 tahun, termasuk secara khusus untuk KadinJabar. Keberadaan Gedung Kadin Jabar di jalan Sukabumi tidak lepas dari kontribusi Anindya Bakrie,” jelasnya.

Cucu menambahkan, sebagai bukti bahwa Anindya Bakrie sangat serius dalam mengembangkan UMKM, Anin melalui Bakrie Amanah memberikan bantuan modal usaha bagi UMKM yang berada di wilayah binaan Kadin Jawa Barat.

“Silakan, bantuan ini dapat dimanfaatkan. Kami hanya memfasilitasi saja!” tandas Cucu.
  
Anin mengapresiasi dukungan Kadin Jabar ini. Bahkan, baginya hal itu bukan hanya dukungan, tapi suatu amanah.

“Kadin saat ini punya 34 pengurus provinsi dan pengurus di 500 kabupaten kota. Semua kepengurusan punya masalah sendiri-sendiri. Ini adalah tantangan. Tapi dengan berbekal berpengalaman 15 tahun berkiprah di Kadin, saya yakin bisa membawa Kadin menjawab semua tantangan itu," jelasnya.

Acara "Kadin Jawa Barat Peduli Anak Yatim Bersama Anindya N. Bakrie" digelar oleh Kadin Jawa Barat dalam mengisi bulan Ramadhan 1442 H. Acara ini dihadiri oleh pengurus Kadin Jabar, serta para Ketua Kadin kabupaten dan Kota di wilayah Jabar. Tentunya juga ratusan anak  yatim dhu’afa dari berbagai institusi yayasan, DKM dan pesantren.

Selesai keduanya memberikan sambutan, Anindya Novyan Bakrie secara simbolik menyerahkan bantuan usaha untuk UMKM di Jabar dan 4 Mac Book Pro bagi Kadin Jabar. Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dhuafa.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas