Tribun Bisnis

Pakar: Kartu Kredit Bisa Saja Digunakan untuk Modal Berbisnis

Roy Shakti melihat potensi menarik di bidang kartu kredit yang menurutnya cocok untuk modal bisnis karena sifatnya yang bisa menjadi standby loan

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pakar: Kartu Kredit Bisa Saja Digunakan untuk Modal Berbisnis
GOBankingRates
Ilustrasi kartu kredit. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menurut Pakar Kartu Kredit Roy Shakti, kartu kredit bisa digunakan sebagai modal bisnis yang sangat fantastis.

Namun, masyarakat Indonesia kurang mendapatkan ilmu penggunaan kredit yang baik dan benar.

“Ya pelajaran kredit memang tidak pernah diajarkan di bangku sekolah dan kuliah kan, selama ini kita hanya dijejali tawaran apply kartu kredit, dan tanpa sadar banyak orang yang terjebak menggunakannya untuk foya-foya, padahal si CC (credit card) ini malah bisa jadi sumber income bagi siapapun yang punya ilmu di bidangnya” ujar Roy, Selasa (20/04/2021).

Sebenarnya, kartu kredit ini bukanlah permodalan resmi, aturan perbankan mendesain kemunculannya sebagai produk konsumtif.

Baca juga: Pacu Jumlah Pengguna, E-money Spin Bakal Integrasi ke Kartu Kredit

Namun, Roy Shakti melihat potensi yang menarik di bidang kartu kredit yang menurutnya cocok untuk modal bisnis karena sifatnya yang bisa menjadi standby loan (dana cadangan).

Baca juga: Kredit Digital Berizin OJK Ini Beri Limit hingga Rp15 Juta 

“Misal kata Anda mempunyai limit kartu kredit sebesar 50 juta yang nggak dipakai, Maka Anda tidak perlu bayar angsuran, Anda baru diwajibkan membayar ketika anda menggunakan limitnya, Sifat standby loan ini tidak pernah ada di instrument kredit lain yang sifatnya angsuran,” tegasnya.

“Kebanyakan masyarakat awam ketika berbisnis pasti pakai angsuran, Nah sayangnya angsuran punya kendala, Saat sifat bisnis tidak pasti angsuran pasti akan terus berjalan," ujarnya.

"Berbeda dengan kartu kredit yang sifatnya standby loan, alias bisa dipakai kapan saja saat dibutuhkan, itulah yang selalu saya campaign ke puplic disetiap kali ada kesempatan ” lanjutnya.

Seperti diketahui bahwa kebanyakan masyarakat awam ketika berbisnis pasti pakai angsuran. Sayangnya angsuran punya kendala dan saat sifat bisnis tidak pasti angsuran pasti akan terus berjalan.

Namun berbeda dengan kartu kredit yang sifatnya standby loan, alias bisa dipakai kapan saja saat dibutuhkan.

“Itulah yang selalu saya campaign ke public di setiap kali ada kesempatan,” tuturnya.

Sudah sejak lama Roy Shakti mengedukasi penggunaan kartu kredit, termasuk bagaimana menggunakan limit kartu kredit sebagai modal usaha, serta cara bangkit dari jeratan utang kartu kredit.

Roy Shakti namanya kian melejit seolah menjadi ikon di dunia Kartu Kredit (CC).

Buku-buku yang telah ditulisnya selalu bertengger pada rak best seller di setiap toko buku Tanah Air, Tak sampai situ, Roy Shakti juga adalah founder “Ritz Academy”, sebuah event organizer yang fokus pada pendidikan finansial dan bisnis.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas