Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Merespons soal Anomali Lingkungan, PHE ONWJ Bersihkan Pulau Untung Jawa

PHE ONWJ juga tetap mensiagakan personel Oil Spill Combat Team (OSCT) patroli menyisir lokasi sekitar untuk memastikan kondisi terkendali.

Editor: Sanusi
zoom-in Merespons soal Anomali Lingkungan, PHE ONWJ Bersihkan Pulau Untung Jawa
dok Pertamina
PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) berkoordinasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dalam melakukan pembersihan di Kepulauan Seribu, Minggu (25/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KEPULAUAN SERIBU - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) berkoordinasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dalam melakukan pembersihan di Kepulauan Seribu, Minggu (25/4/2021).

"Hal itu untuk merespons laporan adanya anomali lingkungan berupa ceceran cairan berwarna hitam bercampur sampah yang ditemukan di pesisir Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu," ujar Manager Communication Relations & CID Hari Setyono, dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Rampungkan Proyek KLD, Pertamina Hulu Energi ONWJ Targetkan Produksi Gas 16 MMSCFD

PHE ONWJ juga tetap mensiagakan personel Oil Spill Combat Team (OSCT) patroli menyisir lokasi sekitar untuk memastikan kondisi terkendali.

Hari mengatakan proses pembersihan ini pun selain bekerjasama dengan Sudin LH Kabupaten Kepulauan Seribu juga berkordinasi dengan masyarakat sekitar agar proses berjalan cepat sehingga dampak ke lingkungan dapat diminimalisir.

Dia menuturkan, sebelumnya PHE ONWJ sudah melakukan pengecekan sesuai dengan standar prosedur penanganan dalam menjaga kehandalan fasilitas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas