Tribun Bisnis

Bantuan Kemanusiaan

Rasakan Kesedihan Mendalam, Perusahaan Ini Putuskan Bantu Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, kali ini, 53 prajurit terbaik dari TNI-AL dinyatakan gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nangga

BizzInsight
Rasakan Kesedihan Mendalam, Perusahaan Ini Putuskan Bantu Keluarga Korban KRI Nanggala 402
KOMPAS.com/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Kapal selam KRI Nanggala 402 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, kali ini, 53 prajurit terbaik dari TNI-AL dinyatakan gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 420 di perairan laut Bali, Minggu (25/4/2021) lalu.

Insiden tersebut tentunya menghadirkan duka mendalam bagi pihak keluarga yang ditinggalkan. Bukan hanya keluarga, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk pun merasakan hal yang sama, karena Indonesia kehilangan perajurit terbaiknya. Menurut Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, ia juga merasakan kesedihan dan kehilangan pejuang para penjaga laut Indonesia.

“Saya dan adik-adik saya, keluarga besar Sido Muncul sangat prihatin, sedih, dan kami akan doakan seluruh keluarga (korban) agar dilapangkan jalannya, keluarga bisa diberikan jalan untuk melanjutkan kembali,” ungkap Irwan Hidayat.

Irwan Hidayat mengatakan, keluarga perajurit yang gugur dalam insiden tersebut pasti merasakan kesedihan mendalam. Sebab mengikhlaskan orang tersayang untuk pergi selama-lamanya bukanlah hal yang mudah dilakukan.

"Keluarganya bakal sendiri, ada yang anaknya baru lahir, dan kehilangan itu pasti berat. Saya kepikiran sejak berita Nanggala 402 hilang. Terbayang bagaimana crew Nanggala 402 menghadapi saat terakhir dalam kepanikan. Setiap malam saya mendoakan, supaya mereka selamat sampai Hari sabtu, tapi ternyata semua crew Nanggala 402 dinyatakan gugur dalam tugas,” jelas Irwan Hidayat.

Secara simbolis, Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 720 juta untuk keluarga dari awak KRI Nanggala 402, ke Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNi Ahmadi Heri Purwono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/4/2021).
Secara simbolis, Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 720 juta untuk keluarga dari awak KRI Nanggala 402, ke Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNi Ahmadi Heri Purwono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/4/2021). (ist)

Sebagai bentuk empati juga untuk meringankan beban keluarga korban, Sido Muncul memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 720 juta kepada keluarga dari 53 awak KRI Nanggala 402.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dari Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/4/2021).

"Sekarang simbolis diberikan, tapi nanti sumbangan Rp 720 juta akan diserahkan langsung secara tunai pada Sabtu besok di Surabaya bersama-sama dengan pemerintah," ucap Irwan.

Irwan juga menyampaikan dirinya sangat senang banyak pihak yang memberikan perhatian dan bantuan kepada keluarga crew Nanggala 402.

“Sekarang ini banyak kalangan yang akan membantu keluarga crew Nanggala 402. Pak Jokowi akan membantu pendidikan anak mereka sampai S1, Ibu Risma memberi santunan uang dan pendampingan Psiokolog, pengacara Hotman Paris akan membantu biaya pendidikan dan masih banyak pengusaha lain yang akan membantu,” tutup Irwan.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Sido Muncul kepada ahli waris.

"Saya mewakili Angkatan Laut dan keluarga-keluarga ahli waris patriot pejuang kedaulatan bangsa yang kini berpatroli abadi, mengucapkan terima kasih atas bantuannya, Pak Irwan dari Sido Muncul,” kata Ahmad.

Ia menyebut, aksi Sido Muncul yang memberikan bantuan menjadi sebuah contoh dari bentuk perhatian masyarakat terhadap peristiwa tersebut.

“Pak Irwan dari Sido Muncul, tentunya kami mengucapkan terima kasih karena telah memberikan perhatian dan doanya selama kami berusaha menemukan kapal selam tersebut sampai dengan dinyatakan kapal telah tenggelam,” tutupnya.

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas