Tribun Bisnis

Taspen Bagikan 580 Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Cempaka Putih

Taspen (Persero) kembali membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar di Kantor Taspen Cempaka Putih

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Taspen Bagikan 580 Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Cempaka Putih
Reynas/Tribunnews.com
Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih secara simbolis menyerahkan langsung bahan pokok kepada penerima bantuan di Kantor Taspen Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (27/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Taspen (Persero) kembali membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar di Kantor Taspen Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021).

Direktur Utama Taspen (Persero) ANS Kosasih secara simbolis menyerahkan langsung bahan pokok kepada penerima bantuan.

"Kegiatan ini sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya yakni Taspen Peduli. Kita berbagi 580 paket sembako yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Taspen yang ke-58," katanya kepada wartawan usai acara.

Baca juga: Masa Pensiun Produktif Berkat Program Wirausaha Pintar TASPEN

Dia menerangkan sasaran pembagian paket sembako bagi masyarakat kecil yang tidak mampu serta mereka harus benar-benar membutuhkan.

"Kita sudah rutin membantu masyarakat di bulan Ramadan. Harapannya lebih banyak lagi masyarakat yang akan menerima sembako," lanjutnya.

Baca juga: Taspen Tingkatkan Kesejahteraan ASN dan Pensiunan lewat Loyalty Program

Selain itu, Taspen juga memberikan 580 kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan dari cabang Taspen yang juga sudah menyalurkan 20 ribuan paket sembako.

"Kami juga ada santunan panti sosial bagi lansia dan juga untuk pendidikan Taspen pintar. Sekarang baru tiga panti sosial rencananya akan terus ditambah di bulan ramadan yang suci ini," tukas Kosasih.

Dalam situasi yang sarat akan ketidakpastian ini, Taspen memberikan perlindungan kepada peserta melalui program Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) dan (Tanggap Andal Sehatkan Personil Untuk Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayanan tetap berjalan dengan optimal.

Hal ini guna tetap mendukung inisiatif pencegahan serta membantu memperlambat penyebaran virus melalui gerakan social distancing.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Penghargaan TASPEN di Masa Pandemi 2020

Program Taspen Pesona ini menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan E-klim, Taspen-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone.

Dengan Layanan e-klim, peserta hanya perlu mengunduh semua formulir yang diperlukan dalam pengajuan proses klim seperti Pensiun Pertama, Pengajuan Uang Duka Wafat, Asuransi Kematian, JKK dan JKM tergantung jenis kasus yang ingin diajukan proses klim-nya melalui menu e-klim pada website TASPEN www.taspen.co.id.

Peserta dapat melakukan upload berkas persyaratan melalui menu e-Klim dan akan dilakukan verifikasi oleh petugas Taspen.

Baca juga: Jangan Risau, Non ASN Kini Bisa Lebih Tenang denganTASPEN

Layanan Taspen-Care (T-Care), peserta dapat menyampaikan keluhan dan menitoring klaim yang diajukan cukup dengan mengakses aplikasi T-Care dan melalui tcare.taspen.co.id/tcare.

Dan untuk Layanan Otentikasi melalui smartphone, merupakan proses otentikasi untuk pengambilan pensiun melalui smartphone dengan mengunduh Aplikasi Taspen Otentikasi di Google Playstore maupun App Store.

Para pensiunan dapat melakukan otentikasi wajah dimanapun pensiunan berada tanpa harus mengunjungi bank mitra bayar.

Program Taspen Pesona ini mempermudah peserta dalam hal mobilitas sehingga tidak perlu datang lagi ke kantor Taspen atau Bank Mitra Bayar.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas