Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sasar Anak Muda, Bank Commonwealth Kenalkan CommBank Mobile

Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda Indonesia.

Sasar Anak Muda, Bank Commonwealth Kenalkan CommBank Mobile
TRIBUN/DANY PERMANA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Commonwealth memperkenalkan aplikasi CommBank Mobile agar transaksi perbankan dapat menjadi lebih sederhana, mudah dilakukan dan lebih menyenangkan.

CommBank Mobile dihadirkan seiring pengguna internet di Indonesia jumlahnya mencapai 202 juta orang dengan 98 persen populasi memiliki mobile phone. 

"Hal ini meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, dalam mengembangkan aplikasi tersebut, Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda Indonesia.

Baca juga: BCA Bukukan Penyaluran Kredit Rp 586,8 triliun di Triwulan I 2021

Hasilnya, mayoritas responden berpendapat bahwa mereka sangat konsumtif dan kesulitan untuk menabung, serta tidak memiliki kebiasan yang baik sehingga menjadi boros. 

Baca juga: Survei Jenius: Transaksi Mobile Banking Lebih Dominan Ketimbang Lewat ATM di Masa Pandemi

Responden yang merupakan anak-anak muda ini berharap aplikasi mobile yang user friendly untuk membantu mereka mengelola keuangannya dengan lebih baik lagi.

Baca juga: BTN Siapkan Rp 13,4 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Lebaran,

Director for Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen mengatakan, aplikasi CommBank Mobile bukan hanya aplikasi mobile perbankan yang sederhana, tapi juga aplikasi layanan keuangan yang menyeluruh yang berpusat pada kebutuhan nasabah

"Kami yakin, dengan CommBank Mobile, nasabah kami akan terdorong untuk meningkatkan kesejahteraan finansialnya dengan pengalaman perbankan yang intuitif dan menyenangkan dalam genggaman mereka," paparnya.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas