Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Solusi Untuk Efisiensi Mobilitas Perusahaan

RentalQ menyediakan teknologi yang lebih baik melalui integrasi ekosistem untuk mendukung mobilitas yang efektif dan efisien

Ini Solusi Untuk Efisiensi Mobilitas Perusahaan
Istimewa
Ilustrasi meminjam mobil pada rental mobil. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penawaran dan permintaan adalah kunci persoalan utama pada perusahaan penyewaan kendaraan.

Banyak perusahaan dengan armada besar namun terbatasi dengan kontrak yang berjangka panjang mengalami beban cash inflow, dan biaya penyusutan yang besar yang membuat tidak fleksibel dan terjebak di persaingan harga.

Perusahaan rental terkemuka, RentalQ, menawarkan cara baru untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perusahaan melalui kepastian dan kenyamanan menggunakan stok kendaraan yang mereka miliki.

RentalQ menyediakan teknologi yang lebih baik melalui integrasi ekosistem untuk mendukung mobilitas yang efektif dan efisien dengan menciptakan nilai-nilai terbaik untuk pemangku kepentingan.

CEO PT Mioto Agung Mobilitas Bambang Bodhianto, mengungkapkan RentalQ membangun Enterprise Fleet Management sebagai solusi untuk memonitor penggunaan dan kondisi kendaraan serta mengoptimalisasikan utilitasnya.

Baca juga: Mobil Toyota Vios Terbakar, Sempat Disemprot 5 Apar tapi Api Tak Padam, 4 Unit Damkar Dikerahkan

"Hal ini kami siapkan karena perusahaan membutuhkan fleksibilitas jangka pendek yang mendukung berbagai aktivitas, juga untuk menjamin pemeliharaan preventif bebas gangguan dan menghindari down time," tambahnya.

Selain itu lanjut Bambang, pengguna umumnya ingin menghindari investasi pada pembelian kendaraan, mengingat mobil adalah aset yang mengalami depresiasi cukup besar.

“Kondisi saat ini telah tercipta tren dan ekspektasi baru pada market untuk sewa jangka pendek dan fleksibel” ungkapnya.

Sementara itu, CEO Miota yang merupakan induk usaha Mioto sekaligus Agung concern, Moshe Pandjaitan, mengatakan RentalQ merupakan kolaborasi pengalaman dan pengetahuan mendalam Agung Rent.

Baca juga: Wanita di Jogja Nekat Gadaikan 2 Mobil Rental, Modus Gali Lubang Tutup Lubang

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas