Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2021

Sekjen Organda Bilang Stiker Khusus Solusi Manjur Buat Pengusaha Transportasi

Stiker khusus ini tidak digunakan oleh para Perusahaan Otobus (PO) untuk mengangkut pemudik pada periode larangan mudik.

Sekjen Organda Bilang Stiker Khusus Solusi Manjur Buat Pengusaha Transportasi
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Para pemudik menaiki bus yang akan membawa mereka pulang menuju kampung halaman di terminal bayangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin(3/5/2021). WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono menyatakan, stiker khusus dari Kementerian Perhubungan menjadi langkah solutif dan terukur untuk penyelenggaraan transportasi di masa pandemi Covid-19.

Ateng menegaskan, stiker khusus ini tidak digunakan oleh para Perusahaan Otobus (PO) untuk mengangkut pemudik pada periode larangan mudik.

Baca juga: Selama Larangan Mudik, Dua Terminal di Jakarta Ini Layani Bus AKAP dengan Stiker Khusus

"Stiker ini untuk mengakomodir masyarakat yang memiliki kepentingan khusus, dan dikecualikan dalam aturan larangan mudik dengan persyaratan yang ditetapkan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: IPOMI: Jangan Salah Gunakan Stiker Khusus dari Kemenhub

Terkait stiker khusus ini, lanjut Ateng, pemerintah menentukan kuota bagi PO bus yang berhak mendapatkannya dan cara mengajukannya via online serta gratis.

Ateng mengklaim, stiker khusus ini berfungsi sebagai indikator untuk memudahkan monitoring petugas di lapangan dalam mengendalikan transportasi saat larangan mudik berlangsung.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi sebelumnya mengatakan, para pengusaha bus bisa mendapatkan stiker secara gratis dengan cara mengajukan permohonan secara online ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
load->view('side/tjb_classified_ads'); ?>
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas