Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Spada Indonesia: Pemain Baru Pasar Logistik Dalam Negeri, Siap Buka Peluang Bisnis Lebih Menjanjikan

Spada Indonesia hadir sebagai terobosan baru dalam mengisi peluang bisnis yang hilang dalam sektor industri layanan kirim barang.

Spada Indonesia: Pemain Baru Pasar Logistik Dalam Negeri, Siap Buka Peluang Bisnis Lebih Menjanjikan
Spada Indonesia
Spada Indonesia hadir sebagai terobosan baru dalam mengisi peluang bisnis yang hilang dalam sektor industri layanan kirim barang. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi COVID-19 di tahun 2020 menjadi titik krusial awal perjalanan Spada Indonesia. Ditopang oleh ide kolektif dan dukungan dari para senior di dunia logistik Indonesia, Spada hadir sebagai terobosan baru dalam mengisi peluang bisnis yang hilang dalam sektor industri layanan kirim barang.

Perjalanan Spada sampai titik ini telah melalui tahapan panjang, baik itu pivot bisnis maupun fase pendanaan awal bootstrapping sampai seed funding. Akhirnya, layanan Spada mampu berjalan dan menyesuaikan kebutuhan pasar di Indonesia secara tepat yang dimulai sejak Oktober 2020 lalu.

Berikan layanan kirim barang terjangkau untuk siapa saja

Cita-cita awal Spada adalah untuk mengisi kekosongan peluang bisnis dengan menciptakan ekosistem logistik yang terjangkau bagi semua pihak, terutama UMKM. Spada juga memiliki keinginan untuk menjadi alternatif bagi Mitra (dalam hal ini driver) dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

Misi ini dicapai dengan melakukan kerja sama bagi hasil dengan partner di berbagai daerah. Dari setiap pengiriman yang berhasil dibuat melalui aplikasi Spada, Mitra akan mendapatkan komisi sebagaimana yang telah ditentukan.

Saat ini, Spada melayani klien B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer) dengan menyediakan dashboard lengkap beserta akses API (Application Programming Interface) untuk mempermudah order kirim barang.

Kemudahan layanan kirim barang ini juga didukung dengan customer apps Spada yang bisa diunduh melalui smartphone pengguna. Spada menyediakan fitur route optimization yang secara otomatis dapat membuat prakiraan rute paling efisien dalam melakukan pengiriman barang sekaligus.

Dalam memenuhi kebutuhan UMKM sebagai target utama pasar, Spada menyediakan dua layanan kirim barang, yaitu instant dan sameday delivery. Mahadisyon, Gift and Tag, serta beberapa kedai kopi di wilayah Jabodetabek telah bergabung menjadi partner Spada.

Tidak terbatas pada komoditas makanan, minuman, fashion, dan lainnya, layanan kirim barang Spada juga merambah ke institusi pemerintah, seperti Kantor Pajak Pratama (KPP) untuk jasa pengiriman dokumen.

Tonjolkan efektivitas dan efisiensi waktu pengiriman

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas