Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jelang Lebaran, Bright PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman Dukung Aktivitas Usaha

Pembangkit PLN Batam saat ini adalah 595 MW dan perkiraan beban puncak kurang lebih 456 MW, sehingga masih ada cadangan daya

Jelang Lebaran, Bright PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman Dukung Aktivitas Usaha
pixabay/Couleur
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bright PLN Batam menjamin pasokan listirk tetap optimal mendukung aktivitas usaha menjelang lebaran 2021.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bright PLN Batam Nyoman S. Astawa, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, segenap tim bright PLN Batam akan bekerja secara maksimal untuk bisa memberikan ketersediaan listrik tanpa adanya keluhan bagi para pengusaha. 

“Kita tahu saat ini penggunaan listrik menjadi kebutuhan dan keharusan dalam menjalankan aktivitas usaha, oleh karena itu bright PLN Batam akan terus pastikan akan mencukupi kebutuhan listrik Kota Batam,” kata Nyoman.

“Pembangkit PLN Batam saat ini adalah 595 MW dan perkiraan beban puncak kurang lebih 456 MW, sehingga ada cadangan daya sekitar 96 MW,” tambah dia.

Baca juga: Mudik Dilarang, PLN Proyeksi Konsumsi Listrik Jakarta Naik 2 Persen Saat Lebaran

Nyoman juga menambahkan bright PLN Batam akan membuat program yang bisa membantu para pengusaha terutama para UMKM agar UMKM bisa terus menjalakan aktivitas usahanya. 

“UMKM menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan lagi ekomoni Indonesia, Karena itu bright PLN Batam akan segera merencanakan program untuk membantu UMKM. Mungkin kita akan adakan diskon untuk para UMKM nanti bagaimana mekanismenya akan kita matangkan bersama tim,” ungkap Nyoman 

Selain itu, bright PLN Batam akan merencakan program pembayaran bertahap untuk para UMKM yang mengalami kesulitan, dengan tetap bijak dalam dalam pemakaian energi listrik. 

Bright PLN Batam juga terus melakukan beberapa pemeliharaan di sisi pembangkit, transmisi maupun jaringan distribusi.

Baca juga: PLN Jalani Proses Tender Pembangkit Listrik Blok Rokan

“Semoga program untuk UMKM yang akan di rancang oleh bright PLN Batam, bisa teralisasikan dan bisa membantu meringankan para UMKM yang mengalami kesulitan akibat dampak Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung,” ucap Nyoman.

Pihaknya telah melakukan preventif maintenance untuk seluruh pembangkit dan juga jaringan listrik.

“Jika tidak ada force majeure (diluar kendali) kami jamin kondisi listrik Batam-Bintan aman menjelang lebaran ini, tutup Nyoman.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas