Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bersama Shopee Festival Solo Raya, Nikmati Produk-Produk UMKM Solo dari Rumahmu

Shopee berkerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta hadirkan kampanye Festival Solo Raya: Pilih Produk Unggulan dari Kota Solo pada 9 – 12 Mei 2021

Bersama Shopee Festival Solo Raya, Nikmati Produk-Produk UMKM Solo dari Rumahmu
IST
Shopee berkerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta hadirkan kampanye Festival Solo Raya: Pilih Produk Unggulan dari Kota Solo yang berlangsung pada 9 – 12 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Shopee berkerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta hadirkan kampanye Festival Solo Raya: Pilih Produk Unggulan dari Kota Solo yang berlangsung pada 9 – 12 Mei 2021.

Festival yang diselenggarakan secara daring di kanal #ShopeePilihanLokal ini merupakan bentuk nyata dari kelanjutan kolaborasi strategis Shopee dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk menaikkan kelas UMKM Solo serta mempersiapkan UMKM Solo Go Ekspor.

Menurut Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, selain dapat meningkatkan nilai dari UMKM Solo, festival tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mengirim hampers ke orang-orang tersayang di kampung halaman.

“Dengan adanya Festival Solo Raya: Pilihan Produk Unggulan dari Kota Solo yang diadakan oleh Shopee ini, diharapkan dapat membantu mengobati kerinduan akan kampung halaman, serta membantu untuk menggerakkan roda perekonomian di Indonesia dengan membeli produk-produk lokal dari para penjual UMKM. Ini juga merupakan wujud nyata komitmen Shopee dalam mendukung perkembangan dan mendukung keberlangsungan dan peningkatan bisnis UMKM Solo,” ujarnya.

Baca juga: Katalog Promo Indomaret hingga 11 Mei 2021: Diskon Kue Lebaran hingga Lebih Murah dengan ShopeePay

Festival Solo Raya: Hadirkan Produk Unggulan dan banyak promo
Shopee turut menghadirkan promo menarik bagi pengguna dalam membeli berbagai produk UMKM lokal di Solo.

Promo diskon s/d 80%, voucher 50% dan gratis ongkir dapat digunakan untuk membeli produk-produk fashion, makanan dan minuman serta produk kecantikan yang dibuat langsung oleh UMKM Solo.

Baca juga: Sebanyak 130 Juta Produk UMKM Terjual di Shopee Big Ramadan Sale 2021

Dengan hadirnya berbagai promo dan produk menarik, program ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna Shopee untuk membeli berbagai kebutuhan mulai dari pakaian dan produk makanan untuk menyambut Hari Raya Lebaran.

Selain itu, program ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbelanja hadiah yang bisa dikirimkan ke sanak saudara dan teman-teman meski belum dapat bersilaturahmi dan harus merayakan Idul Fitri dari rumah.

Kembangkan potensi UMKM Solo

Handhika menjelaskan, hingga saat ini, tercatat ada sekitar 40.000 UMKM di Kota Surakarta yang terdaftar di Shopee, dan 5.000 di antaranya memiliki toko ekspor aktif.

“Besarnya potensi dari para pelaku UMKM di Kota Surakarta ini juga berarti terdapat ruang tumbuh bagi pedagang lokal yang memproduksi sendiri usahanya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi sebagai faktor utama pengembangan ekspansi bisnis para pelaku bisnis mikro ini hingga menuju ekspor,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya festival tersebut tidak hanya untuk menggeliatkan UMKM di Solo, namun juga bisa memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Tidak hanya itu, melalui kerja sama ini diharapkan mampu memunculkan 10.000 eksportir baru bagi para pelaku UMKM Solo di tahun ini. Serta menjadikan Kota Solo sebagai kota percontohan pendidikan Ekspor UMKM pertama.

“Dalam masa pandemi ini, Shopee ingin membantu UMKM lokal untuk bisa terus memperkenalkan produknya kepada masyarakat di Indonesia. Sebagai salah satu penggerak roda perekonomian Indonesia dan dengan belanja secara online yang sekarang menjadi lebih mudah, para penjual UMKM lokal dapat terus berkembang dengan produk lokal yang bisa terus dinikmati oleh masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada,” tutup Handhika.

Ikuti kami di
Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas