Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Adhi Commuter Properti Terbitkan Surat Utang Rp 500 Miliar

Anak usaha PT Adhi Karya (Persero), PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp 500 miliar.

Adhi Commuter Properti Terbitkan Surat Utang Rp 500 Miliar
dok. ACP
Salah satu proyek LRT City yang digarap PT Adhi Commuter Properti di Jabodetabek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero), PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp 500 miliar.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, obligasi tersebut terdiri dari dua seri, Seri A bertenor 367 hari dan Seri B memiliki tenor 3 tahun, di mana telah memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo.

"Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha," kata Rizkan dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: MRT Tetap Beroperasi Saat Idul Fitri, Catat Jadwalnya

Menurutnya, konsep pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) terlihat sangat diminati masyarakat di kota Megapolitan Jabodetabek.

Perseroan pun telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya, seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta.

Baca juga: MRT Tetap Beroperasi Saat Idul Fitri, Catat Jadwalnya

"Sampai saat ini perseroan telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 hektare," paparnya.

Ia pun optimis penerbitan surat utang milik perseroan akan kelebihan permintaan atau oversubscribe, seiring bertumbuhnya konsep pengembangan kawasan berbasis TOD yang fokus digarap Adhi Commuter Properti.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas