Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenkeu Kelola Dana Abadi Pendidikan Rp 70 Triliun, Danai 29.775 Beasiswa 

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, pemerintah mendukung program transformasi pendidikan nasional untuk mewujudkan SDM Indonesia unggul. 

Kemenkeu Kelola Dana Abadi Pendidikan Rp 70 Triliun, Danai 29.775 Beasiswa 
Kemenkeu.go.id
Direktur Utama LPDP Kemenkeu Andin Hadiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, pemerintah mendukung program transformasi pendidikan nasional untuk mewujudkan SDM Indonesia unggul. 

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebagai perpanjangan tangan pemerintah di bidang pendidikan mengadakan webinar bertajuk “Beasiswa LPDP 2021: Wujudkan Visi SDM Unggul Indonesia melalui Pendidikan Terbaik Dunia”. 

“Laporan total dana abadi yang dikelola saat ini telah mencapai lebih dari Rp 70 triliun dan telah digunakan untuk mendanai beasiswa bagi 29.775 putera-puteri bangsa merengkuh pendidikan unggul di dalam maupun di luar negeri.” ujar Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso secara virtual, Selasa (11/05/2021). 

Berdasarkan data penerima beasiswa, statistik menunjukan lebih dari 51 persen awardee LPDP adalah perempuan dan afirmasi terhadap putera-puteri daerah tertinggal maupun Indonesia Timur.

Baca juga: Meski Hadapi Tantangan, BPJamsostek Sukses Salurkan Beasiswa Untuk Anak Ahli Waris Peserta

Sementara, Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto menyampaikan, saat ini para penyandang disabilitas punya kesempatan yang sama untuk mengangkat potensi diri dan ikut menjadi solusi pembangunan bangsa. 

“Beasiswa LDPD diharapkan dapat mampu meruntuhkan berbagai tembok penghalang yang menghambat putera-puteri terbaik bangsa dalam mengakses pendidikan unggul dunia," katanya. 

Adapun satu di antara reformasi struktural dalam arah kebijakan fiskal tahun 2022 diarahkan untuk pendidikan, khususnya mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing. 

Guna mendukung reformasi ini, LPDP pun akan terus meningkatkan pelayanan informasi terkait beasiswa dan membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mendaftar pada berbagai kategori program beasiswa.

Baca juga: Beasiswa LPDP 2021 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal, Persyaratan, Cara Mendaftar dan Proses Seleksi

"Pada tahap I, pembukaan beasiswa akan dilakukan dua kali pada periode Mei. Pendaftaran dibuka mulai 4 Mei hingga 4 Juni dan proses seleksi hingga didapat Awardee terpilih akan berlangsung sampai dengan 25 Agustus 2021," pungkas Andin.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas