Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2021

Sampaikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut Binsar Kembali Ingatkan Larangan Mudik

Selain menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sampaikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut Binsar Kembali Ingatkan Larangan Mudik
dok. Kementan
Menko Bidang Kemaritiman dan Inveatasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan.

Ucapan tersebut dikatakannya melalui akun media social Instagram pribadinya.

Selain menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dia mengatakan, peniadaan mudik dan pengetatan protokol kesehatan ini bertujuan untuk memutus rantai dan mengurangi penularan virus Covid-19.

Sebagaimana kita ketahui, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terbilang masih belum menunjukan trend penurunan, dan pandemic ini sudah memasuki tahun kedua.

Baca juga: Pos Penyekatan Puncak-Cianjur Jebol, Ribuan Pemudik Melintas Bebas

“Tahun ini adalah tahun kedua kita merayakan idul fitri dalam kondisi pandemi covid-19. Berkumpul bersama keluarga tercinta memang suatu ritual yang kita semua tunggu-tunggu di hari raya,” jelas Luhut dalam akun instagramnya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Cerita Pemudik Bersepeda Ontel dari Rembang ke Pemalang, Tempuh Jarak 249 Km Selama 3 Hari

“Namun dengan kondisi pandemi yang belum kunjung usai seperti ini, kita semua harus menahan diri untuk tidak mudik demi menjaga kebersamaan kita dengan keluarga dan sanak saudara,” sambungnya.

Baca juga: Siasat Pemudik Lolos dari Penyekatan, Menyamar Jadi Ojol hingga Bercelana Pendek Ngaku Warga Lokal

Apabila larangan dan aturan tersebut diabaikan masyarakat, maka kemungkinan jumlah kasus Covid-19 akan kembali melonjak.

“Kalau terjadi pergerakan yang banyak atau kumpul yan banyak, melanggar protocol kesehatan, pasti 2 minggu bakal terjadi kenaikan dalam lingkungan atau klaster baru,” pungkas Luhut.

Sebelumnya, beberapa jajaran Menteri juga telah mengucapkan ucapan Idul Fitri kepada masyarakat. Seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ikuti kami di
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas