Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sampaikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut Binsar Kembali Ingatkan Larangan Mudik

Selain menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sampaikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut Binsar Kembali Ingatkan Larangan Mudik
dok. Kementan
Menko Bidang Kemaritiman dan Inveatasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan.

Ucapan tersebut dikatakannya melalui akun media social Instagram pribadinya.




Selain menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri, Luhut juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dia mengatakan, peniadaan mudik dan pengetatan protokol kesehatan ini bertujuan untuk memutus rantai dan mengurangi penularan virus Covid-19.

Sebagaimana kita ketahui, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terbilang masih belum menunjukan trend penurunan, dan pandemic ini sudah memasuki tahun kedua.

Baca juga: Pos Penyekatan Puncak-Cianjur Jebol, Ribuan Pemudik Melintas Bebas

“Tahun ini adalah tahun kedua kita merayakan idul fitri dalam kondisi pandemi covid-19. Berkumpul bersama keluarga tercinta memang suatu ritual yang kita semua tunggu-tunggu di hari raya,” jelas Luhut dalam akun instagramnya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Cerita Pemudik Bersepeda Ontel dari Rembang ke Pemalang, Tempuh Jarak 249 Km Selama 3 Hari

BERITA TERKAIT

“Namun dengan kondisi pandemi yang belum kunjung usai seperti ini, kita semua harus menahan diri untuk tidak mudik demi menjaga kebersamaan kita dengan keluarga dan sanak saudara,” sambungnya.

Baca juga: Siasat Pemudik Lolos dari Penyekatan, Menyamar Jadi Ojol hingga Bercelana Pendek Ngaku Warga Lokal

Apabila larangan dan aturan tersebut diabaikan masyarakat, maka kemungkinan jumlah kasus Covid-19 akan kembali melonjak.

“Kalau terjadi pergerakan yang banyak atau kumpul yan banyak, melanggar protocol kesehatan, pasti 2 minggu bakal terjadi kenaikan dalam lingkungan atau klaster baru,” pungkas Luhut.

Sebelumnya, beberapa jajaran Menteri juga telah mengucapkan ucapan Idul Fitri kepada masyarakat. Seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas