Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Adhi Commuter Properti Kantongi Rp 500 Miliar dari Penerbitan Surat Utang

Penawaran umum obligasi I 2021 ADCP terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp 500 miliar.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Adhi Commuter Properti Kantongi Rp 500 Miliar dari Penerbitan Surat Utang
ist
Konsumen sedang melihat maket kawasan Adhi City yang dikembangkan oleh Adhi Commuter Properti di kawasan Sentul, Bogor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Obligasi terbaru yang diterbitkan PT Adhi Commuter Properti (ADCP) dalam penawaran umum obligasi I 2021 terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp 500 miliar.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, penawaran obligasi akan menjadi langkah awal perseroan untuk menuju pencatatan saham perdana (IPO) pada tahun ini.

"Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut, akan digunakan membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha," kata Rizkan, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Chandra Asri Sukses Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun untuk Modal Kerja

ADCP merupakan perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek. 

Baca juga: Tahun Ini, Pertamina Terbitkan Obligasi Global Sebesar Rp 26,6 Triliun

Perseroan pun telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. 

Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 hektare. 

BERITA TERKAIT

Tahun ini, kata Rizkan, perseroan mengembangkan kawasan baru LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti.

Perseroan juga melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point - Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk.

"Perseroan memperkirakan pertumbuhan permintaan akan lebih baik, terlihat pada hasil kinerja ADCP yang mencatat pertumbuhan positif pada kuartal I-2021 ini," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas