Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Analis: Hari Ini, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas

IHSG secara teknikal pada perdagangan hari ini berpotensi mencoba menguat terbatas dengan support resistance 5.830 hingga 5.900.

Analis: Hari Ini, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas
Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada perdagangan hari ini berpotensi mencoba menguat terbatas dengan support resistance 5.830 hingga 5.900.

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG mengalami pola candlestick bullish counter attack dengan long shadow low yang menyentuh level support pivot fibonacci ratio, sehingga memberikan indikasi pergerakan yang mulai mencoba rebound jangka pendek.

"Indikator stochastic dan RSI masih bergerak pada momentum terkonsolidasi pada area dekat oversold," ujar dia melalui risetnya, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Usai Libur Lebaran, IHSG Diprediksi Belum Sanggup Menguat

Selanjutnya, Lanjar menjelaskan, investor akan menanti Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed yang menerbitkan risalah dari pertemuan April.

"Hal ini dapat memberikan petunjuk kepada pandangan pejabat tentang pemulihan dan bagaimana mereka mendefinisikan "sementara" dalam hal inflasi dan Laporan persediaan minyak mentah EIA pada hari rabu," katanya.

Adapun, IHSG kemarin menguat 0,09 persen atau naik tipis 0,53 poin ke level 5.834,39 dengan penguatan masing-masing di sektor industri melesat 2,58 persen, transportasi 1,36 persen, dan energi 0,98 persen.

"Pergerakan IHSG cenderung bervariasi setelah sempat melemah hampir sepersen dan ditutp menguat tipis setengah poin," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas