Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menkeu Sri Mulyani: BPR-BPRS Harus Terdepan Layani Kebutuhan Ekonomi Masyarakat

Sri Mulyani mengajak BPR-BPRS di Indonesia untuk lebih profesional agar lebih kuat menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Menkeu Sri Mulyani: BPR-BPRS Harus Terdepan Layani Kebutuhan Ekonomi Masyarakat
Bambang Ismoyo/Tribunnews.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap ke depan BPR-BPRS akan menjadi salah satu garda terdepan dalam melayani kebutuhan perekonomian masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka momen perayaan Hari BPR-BPRS Nasional yang kelima kalinya, yang jatuh pada tanggal 21 Mei 2021.

Dalam dua tahun terakhir, sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, perekonomian Indonesia mengalami ujian cukup berat.

Untuk itulah Sri Mulyani mengajak BPR-BPRS di Indonesia untuk lebih profesional agar lebih kuat menghadapi tantangan Covid-19.

“BPR dan BPRS harus terus dikelola secara profesional dan kompetitif seiring dengan tantangan Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian Indonesia,” ujar Sri Mulyani kepada seluruh insan BPR-BPRS di Indonesia dalam kaitan Hari BPR-BPRS Nasional.

Baca juga: Aset BPR Syariah Disebut Lampaui Pertumbuhan Industri Perbankan Umum

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulayani juga mengucapkan selamat Hari BPR-BPRS Nasional. “Selamat dan sukses untuk BPR dan BPR Syariah, bank sahabat anak negeri,” ucapnya.

Tetap Produktif

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka Hari BPR-BPRS Nasional kali ini tetap dirayakan secara kreatif.

BERITA TERKAIT

Misalnya dengan membuat konten kreatif untuk meramaikan jagat media sosial. Hal ini juga yang dilakukan pada tahun lalu oleh insan BPR-BPRS di seluruh Indonesia.

Intinya adalah tidak mengurangi substansi dan semangat Hari BPR-BPRS Nasional itu sendiri.

Baca juga: Industri BPR Gandeng Kampus untuk Majukan Ekonomi Mikro Lewat Skema Link and Match

Pada Hari BPR-BPRS kali ini pula ada harapan yang sama dari semua pihak untuk mendorong BPR-BPRS menjadi lembaga perbankan yang profesional, kompetitif, dan terus memberdayakan UMKM Nasional.

“Semoga momen Hari BPR-BPRS terus memberikan kita spirit untuk terus berjuang menghadapi situasi pandemi. Tentunya dengan menjaga kebersamaan, kekompakan, dan bersatu-padu dalam mengawal industri BPR-BPRS melewati masa pandemi Covid-19,” terang Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto.

Joko berharap agar industri BPR-BPRS terus berdedikasi sebagai garda terdepan dalam melayani pelaku UMKM di seluruh Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas