Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PLN Jamin Pasokan Listrik Pariwisata Konsep Travel Bubble Kota Batam

Seluruh tim akan berkomitmen mendukung Batam menjadi sebuah destinasi wisata dengan memastikan ketersedian listrik

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in PLN Jamin Pasokan Listrik Pariwisata Konsep Travel Bubble Kota Batam
ist
Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa meninjau unit transmisi dan pembangkitan listrik di Control Centre b'right PLN Batam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik dalam membuka peluang lalu lintas pengunjung wisatawan dengan konsep travel bubble dari Singapura ke Indonesia.

Peluang lalu lintas itu akan menggunakan Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) atau Pengaturan Koridor Perjalanan yang Aman pada dua zona yang akan dibuka, yakni Batam dan Bintan.




Direktur Utama bright PLN Batam Nyoman S Astawa mengatakan, seluruh tim akan berkomitmen mendukung Batam menjadi sebuah destinasi wisata dengan memastikan ketersedian listrik.

“Kami akan mengembangkan pembangkit energi baru terbarukan (EBT) untuk bisa menyediakan listrik ramah lingkungan dari pembangkit energi baru dan terbarukan.

Baca juga: Jokowi akan Prioritaskan Vaksin Gotong Royong di Kota Batam

Tentunya ini adalah nilai tambah bagi pelaku bisnis wisata seperti hotel internasional yang konsen terhadap lingkungan," ujar Nyoman melalui keterangannya Jumat (21/05/2021).

Nyoman juga mengatakan penyediaan tenaga listrik dalam mendukung penyediaan listrik di kawasan pariwisata akan dapat mendongkrak potensi ekonomi

BERITA TERKAIT

“Ini sebuah langkah yang sangat baik, karena dampak Covid-19 di Kota Batam cukup berdampak dan kita harus optimis dengan langkah ini Batam akan lebih mudah pulih dengan banyaknya potensi sektor pariwisata,” ucapnya.

Dengan mendukung kebutuhan listrik destinasi pariwisata prioritas, diharapkan perekonomian daerah Batam tersebut dapat tumbuh lebih cepat sehingga pada akhirnya menopang peningkatan jumlah wisatawan baik asing maupun lokal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas