Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Apersi Tegaskan Siap Menjadi Mitra Strategis BP Tapera

Apersi menyatakan akan terus mendukung program pemerintah dalam menyediakan rumah murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Apersi Tegaskan Siap Menjadi Mitra Strategis BP Tapera
Istimewa
Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Senin (24/05) menyambangi kantor Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) di Wisma Iskandasyah Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menyambangi kantor Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) di Wisma Iskandasyah Jakarta Selatan belum lama ini.

Apersi yang dipimpin langsung Ketua Umum Junaidi Abdillah, bertemu  dengan  Adi Setianto, Komisiones BP Tapera.

Pertemuan berlangsung dalam suasana santai, namun membahas banyak hal serius. Secara kelembagaan, kedua belah pihak menjajaki kemungkinan kerja sama  dalam penyediaan rumah bagi masyarakat.  

Junaidi Abdillah, Ketua Umum Apersi menyatakan akan terus mendukung program pemerintah dalam menyediakan rumah murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Untuk itu, kita (Apersi) akan melakukan MoU atau kerjasama yang akan memberikan kemudahan dan mempercepat pembangunan perumahan susbidi untuk MBR yang dibangun anggota Apersi,” kata Junaidi dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5/2021).

Baca juga: Gairahkan Pasar Properti, BTN Gandeng Pengembang Perumahaan di Serang

Lebih jauh dikatakan Junaidi, melalui BP Tapera ini tentunya akan menjadi solusi sebagai penyedia rumah bagi pekerja formal maupun informal dengan mekanisme sederhana dan singkat.

Komisiones BP Tapera, Adi Setianto menyatakan menyambut baik Apersi yang akan menjadi mitra utama dalam merealisasikan program 1 juta rumah dari pemerintah pusat.

BERITA TERKAIT

Adi Setianto mengatakan, dalam operasionalnya BP Tapera akan menyederhanakan administrasi serta mekanisme proses yang terkait pengembang dan perbankan.

Sehingga target pengadaan rumah untuk MBR lebih mudah dan terserap cepat,” ujarnya.

Setianto menambahkan mulai Juni 2021, Bp Tapera akan dioprasionalkan dan bisa di akses oleh manyarakat melalui BTN dan lembaga pembiayaan lainnya.

Melalui Bp Tapera serta stake holder terkait, Apersi berkomitnen untuk menjaga kualitas bangunan dan kontruksinya. 

Baca juga: Markas Baru Google, Area Perkantoran 12 Hektar Hingga Ada Taman Rekreasi dan Perumahaan

Seperti yang diungkapkan Moh. Solikin Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik Apersi, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, menyatakan Apersi mendukung penuh program pemerintah dan maksimal dalam program tersebut karena ini menjadi bagian sumbangsih kepada masyarakat indonesia.

“Dengan adanya kerjasama ini akan memberikan kepastian dan manfaat bagi dunia usaha dan juga mempercepat pasokan rumah subsidi, khususnya bagi anggota Apersi,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas