Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

SIG Perbanyak Portofolio Produk Semen Curah di Pasar

Semen Indonesia (SIG) melakukan inovasi terbaru dengan membuat produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in SIG Perbanyak Portofolio Produk Semen Curah di Pasar
Warta Kota/Henry Lopulalan
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) melakukan inovasi terbaru dengan membuat produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia.

Produk yang bernama PwrPro telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan, dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

Baca juga: Penjelasan BPOM terkait Penghentian Sementara Vaksinasi AstraZeneca Batch CTMAV 547

Direktur Marketing dan Supply Chain SIG, Adi Munandir mengatakan, PwrPro memperbanyak portofolio produk semen curah yang dimiliki SIG di pasaran.

"PwrPro memiliki keunggulan sebagai semen hidraulis tipe HE dengan fitur kuat tekan awal, waktu pengikatan awal, serta workability yang lebih baik," ucap Adi dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, produk tersebut dapat digunakan untuk berbagai kontruksi bangunan gedung maupun infrastruktur, seperti pembuatan beton cor maupun beton pracetak.

"PwrPro juga diproduksi dengan formula ramah lingkungan, sehingga mengurangi tingkat emisi gas CO2 secara signifikan, serta mengantongi predikat sebagai Green Product dengan rating Gold dari Green Product Council Indonesia," paparnya.

BERITA TERKAIT

Produk PwrPro diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam hal mengurangi emisi gas rumah kaca dan penerapan kebijakan pembangunan konstruksi berkelanjutan.

"SIG akan terus memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif serta menjadi pendorong tumbuhnya industri building material yang memperhatikan keberlanjutan," kata Adi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas