Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bisnis Ritel Menggeliat, Iuiga Bukukan Lonjakan Penjualan 75,8 Persen Selama Lebaran

William memaparkan, model bisnis Original Design Manufacturer yang dimiliki Iuiga merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan bisnis Iuiga

Bisnis Ritel Menggeliat, Iuiga Bukukan Lonjakan Penjualan 75,8 Persen Selama Lebaran
IST
IUIGA Mall Puri 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Beberapa minggu menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tidak sedikit ritel mengalami penurunan pendapatan terutama untuk mereka yang memiliki offline store.

Bahkan ada juga yang harus sampai gulung tikar sejak pandemi melanda Indonesia. Fenomena ini sudah tidak asing lagi selama 1 tahun terakhir di mana periode lebaran dan puasa menjadi tidak seramai dulu untuk bisnis ritel.

Namun beberapa peritel justru membukukan lonjakan bisnisnya. Seperti Iuiga yang membukukan kenaikan penjualan 75,8 persen selama Lebaran lalu.

"Kami bersyukur masih dapat bertumbuh dan melakukan ekspansi bisnis di situasi sulit seperti sekarang khususnya untuk industri ritel.

Di bulan Mei, Iuiga mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 75,8 persen dibandingkan dengan bulan April 2021,” ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, Kamis (3/6/2021).

Pusat perbelanjaan yang memajang produk home living premium langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM) dengan harga transparan ini mengelola 4 gerai di Jabodetabek.

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM di BRI dan BNI Secara Online, Pengajuan Tahap 2 Dibuka Sampai 28 Juni

“Kondisi pandemi membuat adanya pembatasan aktivitas mudik pada Lebaran tahun ini. Hal ini membuat perayaan Lebaran banyak dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing yang mendorong meningkatnya permintaan produk rumah," ujar William.

Dia menjelaskan, konsep berbelanja secara online dan teknologi pembayaran tanpa kasir di seluruh outlet Iuiga juga membuat perusahaannya dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen di kondisi pandemi.

William memaparkan, model bisnis ODM yang dimiliki Iuiga merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan bisnis Iuiga di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas