Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bangga Buatan Indonesia: Citilink Gandeng UMKM Lokal di Acara Hidup Sehat Series Borobudur

Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Bangga Buatan Indonesia: Citilink Gandeng UMKM Lokal di Acara Hidup Sehat Series Borobudur
istimewa
Acara gowes bersama Citilink menyusuri destinasi wisata dengan rute Yogyakarta-Borobudur untuk menumbuhkan geliat pariwisata olahraga di Tanah Air. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maskapai penerbangan Citilink mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan menggandeng 12 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Yogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Produk UMKM yang ditawarkan merupakan produk lokal dan kerajinan khas Yogyakarta di antaranya kerajinan kulit, logam, batik, aksesoris dan juga makanan seperti bakpia dan wingko.

Baca juga: Citilink Maskapai Pertama yang Terbangi Rute Komersial ke Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga

“Acara ini diharapkan dapat mempromosikan UMKM dan mengajak masyarakat menggunakan produk buatan Indonesia serta menggerakan wisatawan untuk kembali berkunjung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga ekonomi dapat kembali menggeliat,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra di Yogyakarta, dikutip Minggu (6/6/2021).

Citilink Indonesia juga menggelar acara gowes bersama menyusuri destinasi wisata dengan rute Yogyakarta-Borobudur untuk menumbuhkan geliat pariwisata olahraga di Tanah Air.

Acara ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca juga: Cerita Dahlan Iskan: Merasa Bersalah Angkat Emirsyah, hingga Sebut Kerugian CT di Garuda Indonesia

"Selain mendukung program pemerintah mempromosikan destinasi pariwisata super prioritas, acara ini juga untuk memperkenalkan desa wisata di sekitar Yogyakarta dan Magelang dalam rangkaian acara Hidup Sehat Series Borobudur yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 4-6 Juni 2021," ujar Juliandra.

Acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Borobudur itu berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Gowes bersama dimulai dari Hotel Hyatt Yogyakarta menuju Desa Wisata Kembang Arum-Bendungan Bligo Ancol-Candirejo-Tuksongo- Karang Rejo, kemudian berakhir di Manohara Borobudur.

Baca juga: Eks Pejabat Garuda Indonesia Hadinoto Soedigno Dituntut 12 Tahun Penjara

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas