Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kenalkan IKM Sepeda ke Masyarakat, Menperin Kunjungi Pabrik Sepeda Kreuz di Bandung

Usaha Kementerian Perindustrian untuk mengangkat Industri Kecil Menengah (IKM) ke kancah global tak main-main.

Kenalkan IKM Sepeda ke Masyarakat, Menperin Kunjungi Pabrik Sepeda Kreuz di Bandung
Kementerian Perindustrian
Pada Februari lalu, Kemenperin telah menyerahkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI) untuk PT Kreuz Bike Indonesia, pemilik merek dagang sepeda lipat Kreuz. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Usaha Kementerian Perindustrian untuk mengangkat Industri Kecil Menengah (IKM) ke kancah global tak main-main.

Sebut saja IKM sepeda lokal Kreuz yang membuat produknya di Bandung di dorong untuk makin melebarkan sayapnya ke pasar internasional.

Pada Februari lalu, Kemenperin telah menyerahkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI) untuk PT Kreuz Bike Indonesia, pemilik merek dagang sepeda lipat Kreuz.

"Dengan memiliki SNI, menunjukkan bahwa produk sepeda Kreuz sudah terjamin kualitasnya dan memenuhi standar dari pemerintah, dalam rangka memberi jaminan keamanan dan keselamatan bagi penggunanya," ungkap Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kunjungan kerjanya ke PT Kreuz Bike Indonesia di Bandung,

Baca juga: Inden Sepeda Buatan Kreuz Mengular Sampai 2023

Jumat (4/6/2021).

Kreuz merupakan IKM produsen sepeda lipat di Bandung yang mengembangkan produksi sepedanya di tahun 2019.

Awalnya hanya untuk sarana display produk tas, namun terdapat demand untuk frame sepeda, sehingga Kreuz memulai RnD yang berlanjut hingga memproduksi frame dan melayani perakitan sepeda mulai Maret 2020.

Baca juga: Kreuz Bike Jadi Industri Kecil Menengah Lokal Pertama yang Dapat Sertifikat SNI

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung upaya IKM sepeda tersebut yang sejalan dengan peningkatan daya saing industri nasional.

Kunjungan Menteri Perindustrian yang dilakukan Jumat lalu untuk meninjau kinerja IKM sepeda Kreuz, serta mengenalkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk buatan Indonesia juga mempunyai kualitas yang tak kalah kerennya dengan produk impor.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas