Tribun Bisnis

Rumah Tapak Paling Diminati di Masa Pandemi

Rumah tapak dengan dua hingga tiga kamar tidur merupakan tipe yang paling diminati dan tahun 2021 ini ada 35.000 unit pasokan baru akan masuk ke pasar

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
Rumah Tapak Paling Diminati di Masa Pandemi
TRIBUN/DANY PERMANA
CEO Lippo Karawaci John Riady (kanan) mendapat cinderamata dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nur Chayati (kiri) disaksikan Event Director Jember Fashion Carnaval Intan Ayundavira saat pembukaan Festival Lippo Village di Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (23/11/2019). Selain parade Jember Fashion Carnaval, Festival Lippo Village juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik tradisional, live acoustic, christmas dance, drama musikal, dan puncaknya penampilan dari The Resonanz Music Studio serta Jakarta Concert Orchestra yang dipimpin konduktor Avip Priatna pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan (UPH). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hunian model rumah tapak dinilai menjadi sektor properti paling diminati di tengah situasi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan perusahaan  konsultan properti internasional JLL Indonesia pada awal tahun 2021 dengan judul Jakarta Property Market Update yang menjadikan kawasan Jabodetabek sebagai benchmark penelitian.

Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim menuturkan landed house mengakami trend peningkatan permintaan pasar cukup tinggi.

Baca juga: PP Properti Genjot Hunian Hijau di Tengah Perkotaan

"Rumah tapak dengan dua hingga tiga kamar tidur merupakan tipe yang paling diminati.

Kami mencatat bahwa pada tahun 2021 ada 35.000 unit pasokan baru akan masuk ke pasar,” urai Yunus kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

 Sejalan dengan prediksi tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menangkap peluang pasar di tengah masa pandemi dengan mengulang cerita sukses sold out. 

Sebanyak 460 unit rumah tapak Cendana Parc habis terjual hanya dalam waktu lima  jam dengan rerata harga per unit sekitar Rp900 juta bahkan mengalami oversubscribed hingga dua kali lipat.

 
Rumah tapak dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur ini berlokasi di kawasan utama kota Lippo Village dikisaran harga mulai Rp650 jutaan. 

CEO LPKR John Riady menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada produk berkualitas persembahan LPKR. 

Baca juga: ART Bobol ATM Milik Majikannya hingga Rp 500 Juta, Dipakai DP Rumah hingga Beli Motor, Ini Modusnya

"Kami memberikan desain terbaik Cendana Parc sebagai rumah sehat dua lantai dengan harga yang sangat terjangkau.

Kolaborasi dua desainer terkemuka, Alex Bayu dan Karl Princic, berhasil memadukan keharmonisan alam dan urban lifestyle kaum milenial yang merupakan end user Cendana Parc,” urainya.

LPKR tengah mempersiapkan produk unggulan Cendana Series berikutnya yaitu Cendana Parc Phase 2.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas