Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

CGI-CMS Alokasikan 5 Persen Laba untuk Kuliahkan Pelajar Indonesia dari Keluarga Tak Mampu ke Jepang

Para anak muda yang terseleksi akan diberangkatkan dan mendapatkan kesempatan menjalani pendidikan di pergurun tinggi di Jepang.

CGI-CMS Alokasikan 5 Persen Laba untuk Kuliahkan Pelajar Indonesia dari Keluarga Tak Mampu ke Jepang
dok.
Aktivitas pelatihan untuk pelajar oleh Lim Tek Li Menabur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Citra Garda Internusa (CGI) dan Citra Multi Sentosa (CMS) akan mengalokasikan 5 persen laba bersih yang didapat selama tahun buku 2021 untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Sebanyak 5 persen laba berusahaan akan disalurkan sebagai dana hibah kepada lembaga pendidikan Lim Tek Li Menabur atau yang dikenal dengan Li Foundation.

Selanjutnya, dana hibah tersebut akan difokuskan untuk membiayai pelatihan pendidikan dan keterampilan untuk kaum muda yang tidak mampu dan dari masyarakat miskin agar mereka dapat mengenyam pendidikan yang layak dan siap kerja lewat up grade skills.

Kesepakatan penyaluran dana hibah 5 persen dari laba ini ditandatangani oleh manajemen PT CGI dan CMS dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur, pengelola Danayasa Institute di Jakarta, Minggu (6/6/21).

Sudarso, Direktur Utama PT CGI dan CMS mengatakan, lewat kerjasama ini kaum muda akan dilatih secara profesional dan tidak dipunggut biaya. Mereka yang akan dilibatkan dalam program ini adalah yang berusia aktif antara 18 hingga 28 tahun.

"Program pelatihan dan keterampilan tersebut free untuk menjadikan generasi penerus bangsa Indonesia berkompeten yang memiliki keahlian tersendiri untuk dapat bekerja di negara Jepang. Selama ini kami banyak berkolaborasi dengan beberapa industrial business di Jepang," katanya.

Lewat program pendidikan pelatihan dan keterampilan ini para anak muda yang terseleksi akan diberangkatkan dan mendapatkan kesempatan menjalani pendidikan di pergurun tinggi di Jepang.

Ada dua tujuan yang akan dicapai dari program ini. Yakni, program jangka pendek dan tahapan jangka panjang.

Pertama, kaum muda Indonesia yang unggul dengan program pelatihan pendidikan keterampilan siap kerja di negeri Jepang. (Program Jangka Pendek). Kedua, membangun Islamic school yang modern, highly attitude dan berwawasan kebangsaan yang kuat. (Program Jangka Panjang).

Menurutnya, program ini juga sejalan dengan misi Li Foundation, yakni Together We Sow GoodNess untuk bersama-sama menabur kebaikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas