Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PP Presisi Bagikan Dividen Rp 11,7 Miliar ke Pemegang Saham

Pengembangan jasa pertambangan merupakan bagian strategi perseroan melakukan klasterisasi lini bisnis untuk tumbuh lebih dinamis.

PP Presisi Bagikan Dividen Rp 11,7 Miliar ke Pemegang Saham
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP Presisi (PPRE) akan bagikan dividen tunai sebesar Rp11,7 miliar atau 20 persen dari laba bersih sepanjang 2020 senilai Rp 58,6 miliar.

“Setiap pemegang saham akan menerima dividen tunai sejumlah Rp1,15 per saham, walaupun jumlah dividen yang dibagikan mengalami penurunan dari tahun lalu, kami tetap akan membagikan dividen tunai di tengah situasi pandemi, sebagai wujud komitmen kami untuk meningkatkan shareholders value”, ujar Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, selain untuk dividen, laba bersih juga dialokasikan untuk cadangan wajib sebesar Rp2,9 miliar, dan saldo di tahan senilai Rp 43,9 miliar untuk memperkuat struktur permodalan yang sangat diperlukan di tengah krisis pandemi Covid-19 ini.

Direktur Utama PT PP Presisi Rully Noviandar mengatakan, pengembangan jasa pertambangan merupakan bagian strategi perseroan melakukan klasterisasi lini bisnis untuk tumbuh lebih dinamis.

Baca juga: RUPST Telkom Tahun Buku 2020, Telkom Bagikan Dividen Rp16,64 Triliun, Meningkat 9%

"Kami mengklasterisasi kapabilitas yang kami miliki menjadi konstruksi yang terdiri atas, civil work dan structure work, serta non konstruksi yang terdiri atas: production plant, rental alat berat & jasa pertambangan," ujarnya.

“Dasar kami melakukan klasterisasi adalah pemanfaatan resources dan asset agar lebih optimal serta perolehan pasar atau proyek yang lebih fleksibel. Diharapkan dengan strategi tersebut, PP Presisi dapat terus tumbuh di tengah pandemi Covid-19," sambungnya.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas