Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BRI Resmikan Kerjasama Remitansi dengan MoneyGram

Pengguna jasa MoneyGram di seluruh dunia dapat menggunakan website dan mobile app MoneyGram untuk mengirimkan dana ke kerabat mereka di Indonesia.

BRI Resmikan Kerjasama Remitansi dengan MoneyGram
istimewa
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjalin kerja sama remitansi dengan perusahaan Penyelenggara Transfer Dana (PTD) global MoneyGram International, Inc. untuk jasa remintansi uang ke luar negeri.

Pengguna jasa MoneyGram di seluruh dunia dapat menggunakan website dan mobile app MoneyGram untuk mengirimkan dana ke kerabat mereka di Indonesia.

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI, Listiarini Dewajanti menjelaskan, pengiriman dana bisa dilakukan dengan dua alternatif.

Pertama dikirimkan langsung dari luar negeri ke rekening BRI penerima yang ada di Indonesia. Kedua secara cash pick up, dimana penerima dapat mengambil dana tunai langsung di seluruh Unit Kerja BRI.

“Salah satu cara terbaik dalam memperluas pasar serta membantu para nasabah BRI, adalah melalui kerjasama dengan MoneyGram yang telah memiliki jaringan global yang luas,” ujar Listiarini Dewajanti, Kamis (10/6/2021).

Berdasarkan data World Bank, diperkirakan jumlah pengiriman dana dari luar negeri ke Indonesia sekitar USD$9,8 miliar atau sekitar Rp142 triliun (kurs USD/IDR 14.500).

Jumlah tersebut terbilang cukup besar dan dibutuhkan dukungan jaringan yang luas untuk memudahkan masyarakat mengambil uang kiriman dari luar negeri.

Dengan jumlah unit kerja lebih dari 9 ribu outlet dan tersebar di seluruh Indonesia, BRI optimistis dapat memberikan layanan terbaik khususnya bagi para penerima dana yang membutuhkan pengambilan dana secara cepat dan efisien.

Pada tahap berikutnya, BRI dan MoneyGram berencana untuk menyediakan fasilitas layanan pengiriman dana ke luar negeri.

“Dengan tambahan jaringan yang lebih luas, kami akan menyediakan pelayanan yang lebih nyaman untuk para pelanggan. Kami akan terus mengembangkan penawaran produk serta melebarkan jangkauan kami di Indonesia,” kata MoneyGram Head of South East Asia and Indochina, Vijay Poduval.

Ikuti kami di
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas