Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pandemi Bikin Volume Kiriman Paket HALU Melesat 160,63 Persen

Pandemi membawa berkah bagi pelaku bisnis jasa kiriman ekspres yang mengalami lonjakan permintaan kiriman barang dari dan ke berbagai kota Tanah Air.

Pandemi Bikin Volume Kiriman Paket HALU Melesat 160,63 Persen
dok.
Aktivitas pengiriman paket di warehouse SiCepat Ekspres. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -

Kondisi pandemi benar-benar mengerek animo masyarakat berbelanja di marketplace. Alasan demi mencegah kontak langsung di area publik dan kerumunan, orang banyak memutuskan berbelanja aneka barang kebutuhan melalui e-commerce.

Tren ini membawa berkah bagi para pelaku bisnis jasa kiriman ekspres yang mengalami lonjakan permintaan kiriman barang dari dan ke berbagai kota Tanah Air. Hal ini juga ditopang pula oleh berbagai program pemasaran yang dijalankan oleh pelaku bisnis ini. 

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, pihaknya membukukan kenaikan jumlah seller (penjual) Tokopedia yang mengaktifkan layanan pengiriman HALU sebesar 63,91 persen dan volume pengiriman paket dengan resi HALU naik 160,63 persen.

"Program undian KETUPAT telah memberikan kontribusi positif bagi SiCepat Ekspres," ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Perkuat Layanan Logistik E-Commerce, Mitra Driver Raih Peningkatan Order

The Kim Hai menambahkan, lonjakan positif tersebut diharapkan dapat mendukung semangat Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang digagas oleh pemerintah dan menjadi stimulus bagi UMKM untuk beralih Go Digital.

Baca juga: Asperindo: Logistik Indonesia Sudah Siap Sejak Zaman Belanda

Perusahaannya memang baru saja selesai menggelar program undian berhadiah bagi seller lewat program KETUPAT (Kejutan Tunai SiCepat) dengan total hadiah lebih dari Rp 1,5 miliar.

Program ini disiapkan sebagai apresiasi kepada para seller di marketplace Tokopedia yang telah menggunakan layanan pengiriman SiCepat dan juga mengaktifkan layanan HALU (Harga Mulai Lima Ribu).

Baca juga: Astra UD Trucks Buka Toko Suku Cadang dan Paket Purna Jual Quester dan Kuzer di Shopee

Program KETUPAT sendiri berlangsung sejak periode 1 Maret – 31 Mei 2021 dengan tiga kali proses pengundian yakni di tanggal 8 April, 7 Mei, dan 8 Juni 2021.

Sebanyak 75 penjual di Tokopedia terpilih sebagai pemenang. Pengundian dengan hadiah terbesar yakni senilai Rp 500 juta telah dilaksanakan di akhir periode KETUPAT.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas