Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Airlangga Ajak Rusia Buka Potensi Investasi di Indonesia

Airlangga mengajak Rusia untuk membuka potensi-potensi Investasi di Indonesia  dalam masa pemulihan ekonomi pasca covid.

Airlangga Ajak Rusia Buka Potensi Investasi di Indonesia
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto setelah melakukan perjanjian kerja sama dengan United Russia Party secara virtual zoom, di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan United Russia Party (Partai Rusia Bersatu), partai dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Jumat (11/6/2021).

Selain perjanjian kerjasama antar partai yang lebih lanjut akan dibahas dalam pertemuan lanjutan tanggal 29 Juni 2021, dimana akan ada meeting secara video conference antar partai se-ASEAN dan Rusia

Dalam sambutannya Airlangga juga mengungkapkan pentingnya kerjasama antara Indonesia dan Rusia dalam masa pemulihan ekonomi pasca covid.

Airlangga juga mengajak Rusia untuk membuka potensi-potensi Investasi di Indonesia. 

Baca juga: Golkar Teken Perjanjian Kerjasama dengan United Russia Party, Partai Presiden Rusia Vladimir Putin 

Airlangga menjelaskan, Indonesia sudah mempersiapkan regulasi guna mempercepat pemulihan ekonomi seperti penyalamatan ekonomi selama Covid, sampai kepada Omnibuslaw untuk percepatan serta kelancaran investasi

"Peran Rusia begitu diharapkan dalam membuka potensi-potensi investasi di Indonesia untuk pada forum-forum pemerintah secara formal ini dapat lebih diperbanyak," ujar Airlangga, di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021).

Airlangga mengatakan bagi Indonesia, hubungan bilateral dengan Rusia memiliki nilai yang sangat strategis dimana sebagai salah satu kekuatan dunia cukup mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. 

Baca juga: Golkar-United Russia Party Bakal Lakukan Pertukaran Kader Pascapandemi Covid-19 

Kerjasama Indonesia-Rusia, yang selama ini terjalin juga telah mampu menopang kestabilan ekonomi kedua negara. 

Bidang-bidang seperti energi, transportasi, pariwisata dan infrastruktur merupakan kerjasama yang selama ini sudah dijalin antar kedua negara. 

Di sektor politik, Rusia telah banyak membantu perkembangan demokratisasi di Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas