Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemendag Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Kebutuhan Pokok

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga pasokan dan harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Kemendag Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Kebutuhan Pokok
Fitri Wulandari
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga pasokan dan harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Menurut Jerry, pasokan dan harga terkendali menjadi salah satu indikator dalam menghadirkan negara dan menunjukkan keberpihakan Pemerintah kepada rakyat.

"Arahan Presiden bahwa masyarakat harus bisa mendapatkan pasokan kebutuhan dengan baik dan harganya terjangkau. Ini harus dikawal," kata Jerry kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Wamendag: Regulasi Perdagangan Crypto Kewenangan Bappebti

Pernyataan itu disampaikan dalam kunjungan Wamendag ke Jawa Timur berkaitan dengan fungsionalisasi dan optimalisasi sistem resi gudang (SRG).

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyambut ajakan sinergi Wamendag Jerry Sambuaga untuk optimalkan perdagangan di Jawa Timur.

Baca juga: Wamendag: Sistem Resi Gudang Bisa Fasilitasi Pemasaran Produk Pertanian Buton

"Kami menyambut baik dan siap bersinergi dengan Kemendag untuk optimalisasi perdagangan Jawa Timur. Pak Wamen sendiri memberikan atensi khusus dalam perdagangan masyarakat sebagai salah satu instrumen untuk membangkitkan ekonomi dari dampak Covid-19," kata Wagub Jatim Emil Dardak.

Jawa Timur adalah salah satu kontributor penting ekonomi nasional baik dari sisi perdagangan, produksi maupun ekonomi secara umum.

Menurut data, PDRB Jatim menyumbang 14,57 Persen dari PDB Nasional.

Emil bahkan ingin agar BUMD juga dilibatkan dalam pemberdayaan SRG.

Dia berharap dengan begitu SRG bisa berfungsi optimal dalam kesejahteraan masyarakat sekaligus dalam menyumbang Pendapat Asli Daerah (PAD).

Jawa Timur juga diharapkan menjadi salah satu sentra ekspor khususnya dari Indonesia Timur di mana Surabaya dengan pelabuhan Tanjung Perak mempunyai sistem logistik dan transportasi level internasional.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas