Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri BUMN Diminta Desak PLN Atasi Krisis Listrik di Morowali Sulteng

Anwar mengharapkan Menteri BUMN Erick Thohir bisa membantu rakyat Morowali yang mengalami krisis listrik dengan mendesak PLN.

Menteri BUMN Diminta Desak PLN Atasi Krisis Listrik di Morowali Sulteng
Istimewa
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Anwar Hafid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Anwar Hafid angkat bicara mengenai krisis listrik yang masih terjadi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kali ini, Anwar yang merupakan mantan bupati Morowali itu mendesak Kementerian BUMN, khususnya sang menteri, untuk turun tangan.

"Menteri BUMN harus turun tangan, untuk mendesak PLN sebagai salah satu BUMN negara agar mengatasi krisis listrik di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah yang sudah berlarut-larut," ujar Anwar kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Anwar sendiri memahami jika PLN belum mampu mengatasi persoalan tersebut, karena transmisi listrik baru bisa diperkirakan selesai di tahun 2023.

Karenanya, anggota Komisi II DPR RI itu memberikan solusi kepada PLN untuk melakukan amandemen kontrak daya dengan PT IMIP untuk menambah pasokan daya minimal 10 mega watt.

"Karena masyarakat sangat menderita dengan kondisi krisis listrik yang memprihatinkan," tegas Anwar.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani: Tidak Mudah bagi PLN Beralih ke Pembangkit Listrik Energi Terbarukan

Lebih lanjut, Anwar mengharapkan Menteri BUMN Erick Thohir bisa membantu rakyat Morowali yang mengalami krisis listrik dengan mendesak PLN.

Sebab, Kabupaten Morowali adalah salah satu kabupaten penyumbang devisa negara dari proses hilirisasi nikel yang diandalkan bangsa ini.

Hanya saja, menjadi ironi ketika daerah yang dijuluki bintang dunia nikel justru rakyatnya mengalami krisis listrik. Anwar pun mengibaratkan hal ini seperti tikus mati di lumbung beras.

"Karena itu, saya berharap Menteri BUMN bisa mendesak PLN untuk membantu rakyat yang mengalami kesulitan akibat krisis listrik," kata Anwar.

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas