Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sediakan Bahan Pangan, BGR Logistics Gandeng Koperasi

BGR Logistics menandatangani Nota Kesepahaman dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan tentang penggunaan merk bersama

Sediakan Bahan Pangan, BGR Logistics Gandeng Koperasi
ist
BGR Logistics menandatangani Nota Kesepahaman dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan tentang penggunaan merk bersama dan penyediaan bahan pangan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menandatangani Nota Kesepahaman dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan tentang penggunaan merk bersama dan penyediaan bahan pangan.

Ketua Umum Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan Irnanda Laksanawan mengatakan, Koperasi Mabadiku merupakan koperasi dari Nadhatul Ulama (NU), yang mempunyai anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dongkrak Pendapatan Asli Daerah, BGR Logistics Sinergi dengan Bumi Bangka Belitung Sejahtera

"Pendaftaran member Koperasi Mabadiku juga dilakukan secara online, ini sangat cocok berkolaborasi dengan BGR Logistics yang menyediakan layanan logistik yang terintegerasi secara digital," kata Irnanda dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo menuturkan, sinergi kedua belah pihak ini diharapkan dapat membantu UMKM bangkit dari pandemi Covid-19 dan meningkatkan daya saing di era digital.

"Pandemi covid-19 yang semakin parah membuat UMKM terkena dampak yang luar biasa. Hal ini yang mendasari semangat kami untuk membuat UMKM agar tetap dapat bersaing dan bertahan," paparnya.

Menurutnya, saat ini banyak UMKM yang terhenti usahanya karena tidak bisa mengambil stok bahan kebutuhan, harganya mahal, dan lain sebagainya.

"Dengan sistem digital yang dimiliki BGR logistics seperti Warung Pangan dengan segala fassilitasnya, ini akan sangat membantu UMKM untuk tetap berjalan dan bisa bersaing di masa pandemi," ujarnya.

Kerjasama ini juga salah satu bentuk pemberdayaan produk lokal yang diinginkan pemerintah agar produk lokal tidak tersingkir oleh produk-produk luar.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas