Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kilang Cilacap Terbakar, Pengiriman Produk Petrokimia Dipastikan Tetap Lancar

PT Pertamina (Persero) memastikan pengiriman produk petrokimia tetap lancar meski tangki penyimpanan di Kilang Cilacap

Kilang Cilacap Terbakar, Pengiriman Produk Petrokimia Dipastikan Tetap Lancar
Istimewa
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memantau langsung penanganan insiden kebakaran di area tangki penyimpanan di Kilang Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memastikan pengiriman produk petrokimia tetap lancar meski tangki penyimpanan di Kilang Cilacap terbakar.

General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Joko Pranoto mengatakan, bahwa Kilang RU IV Cilacap sudah beroperasi normal.

Baca juga: Pantau Langsung, Dirut Pertamina Pastikan Operasional dan Layanan Kilang Cilacap Tidak Terganggu

"Beroperasi normal seperti kemarin dan sampai saat ini pun tetap normal beroperasi. Menghasilkan BBM dan lain-lainnya dan tetap mengirimkan produknya ke seluruh Jawa tengah, DIY, sebagian Jawa barat, dan DKI," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (13/6/2021).

Karena itu, Joko menjelaskan, konsumen produk petrokimia perseroan tidak perlu khawatir terhadap pengiriman pasokan ke depannya.

Baca juga: KAI Buka Rute Baru KA Jarak Jauh Bandung-Purwokerto dan Cilacap-Yogyakarta, Segini Harga Tiketnya

"Terhadap konsumen, semua tidak ada kendala, terutama konsumen Petrokimia. Kami sudah komitmen pengiriman dengan baik," katanya.

Di sisi lain, api yang berhasil dipadamkan pagi tadi juga atas dukungan pemerintah daerah setempat beserta instansi pemadam kebakaran.

"Terima kasih kawan-kawan semua untuk mensupport kami pekerja RU IV Cilacap dan juga untuk Forkopimda ini terus mendukung untuk terus melakukan pemadaman secara ofensif ya. Pemadaman bisa dilaksanakan secepatnya ini, kalau kita hitung sekira 1,5 hari dari saat kejadian timbulnya api sampai betul-betul api itu padam," pungkas Joko.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas