Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi Tollaut Bantu Atasi Problem Ketersediaan Kontainer

CEO Tollaut.id Adlul Dudi mengatakan, dengan sudah terdaftarnya depo di aplikasi tollaut.id, maka aplikasi ini resmi beroperasi.

Aplikasi Tollaut Bantu Atasi Problem Ketersediaan Kontainer
ist
Aplikasi Tollaut.id akan membantu pelaku bisnis yang menggunakan kontainer, baik perorangan maupun dari kalangan korporasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi yang membantu pelaku bisnis yang menggunakan container baik itu perorangan maupun dari kalangan korporasi dirilis.

Aplikasi tollaut.id diklaim menjadi solusi permasalahan ketersediaan peti kemas (kontainer) di Indonesia selama ini.

CEO Tollaut.id Adlul Dudi mengatakan, dengan sudah terdaftarnya depo di aplikasi tollaut.id, maka aplikasi ini resmi beroperasi.

"Pengguna sudah bisa menggunakan layanan booking depo melalui web app tollaut.id," kata Adlul Dudi dalam keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

Adlul mengatakan, aplikasi ini mengakomodir penerimaan dan pemberian order untuk semua pelaku bisnis yang membutuhkan jasa atau perdagangan menggunakan kontainer secara berkesinambungan , agar tercapainya kemudahan bisnis bagi seluruh kalangan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pungli Truk di Tanjung Priok Disebut Ulah Preman, Palak Uang Hingga HP Jutaan Rupiah

Dudi juga menjelaskan bahwa untuk tahap awal ini layanan yang tersedia di aplikasi tollaut baru untuk penitipan kontainer di depo.

Fungsinya memudahkan dalam pencarian depo container terdekat bagi pelaku ekspor dan impor, bisa juga untuk penitipan barang orang pribadi menggunakan kontainer.

Baca juga: Sosok Zainul Koordinator Pungli di Tanjung Priok yang Ditangkap Polisi, Punya Sepatu Harga Rp 2 Juta

“Aplikasi berperan sebagai perantara bagi depo kontainer dan penggunanya.

Membantu depo mendapatkan penggunanya, memudahkan administrasi dan pembayarannya sehingga pengguna pun lebih mudah mengakses depo,” kata Adlul Dudi.

Direktur Depo Sembilan Jagad Pandhito Nurlaila sebagai depo pertama yang terdaftar di tollaut.id menanggapi positif dengan telah beroperasinya aplikasi ini.

“Dengan adanya aplikasi ini saya berharap depo kontainer Sembilan Jagad Pandhito lebih dikenal lagi oleh pebisnis di bidang kontainer dan juga lebih banyak lagi orang untuk memakai jasa penitipan container di depo karena harganya terjangkau.

Ditambah lagi, dengan adanya aplikasi ini diA berharap kolaborasi  dapat lebih berkembang di masa datang.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas